SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan kapal. (Istimewa/Antara)

Solopos.com, BALIKPAPAN - Tabrakan kapal terjadi di perairan Kampung Baru, Balikpapan, Kalimantan Timur. Sebuah perahu nelayan ditabrak oleh kapal feri. Perahu tersebut pun hancur dan tenggelam.

Dikutip dari detik.com, kejadian itu terjadi pada Minggu (26/1/2020). Awalnya, kapal feri bernama KMP Laskar Pelangi tujuan Mamuju-Balikpapan baru tiba dan akan bersandar di pelabuhan Ferry Balikpapan di Kariangau. Tak jauh dari kapal feri, ada perahu nelayan dikemudikan oleh Asnawi alias Awi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Johny Indo Meninggal saat Kumpul Keluarga

Awi berniat melintas di depan kapal feri. Namun, mesinnya tiba-tiba mati. KMP Laskar Pelangi mencoba untuk mengerem, tapi tetap tak bisa menghindari tabrakan. "Hasil pengecekan diketahui bahwa kapal nelayan yang dikemudikan Awi tiba-tiba mengalami mati mesin saat mencoba memotong alur lalu lintas kapal KM Laskar pelangi," kata Kepala Operasi Sar Balikpapan Oktavianto.

"Karena matinya tiba-tiba membuat KMP Laskar Pelangi tidak bisa menghindari tabrakan dengan kapal nelayan meski KMP laskar pelangi sudah melakukan pengereman dengan cara mencoba memundurkan kapal," jelasnya.

Tabrakan tidak bisa dihindari meski nakhoda KMP Laskar Pelangi mencoba memundurkan kapal, apalagi saat itu arus sangat deras. "Setelah terjadi tabrakan dan menyebabkan kapal nelayan itu tenggelam," terang Oktavianto.

Eks Pemain Persis Solo Gabung PSCS Cilacap

"Anak buah kapal KMP Laskar Pelangi langsung melakukan evakuasi terhadap pengemudi kapal nelayan dan langsung dibawa ke pelabuhan Kariangau Balikpapan untuk mendapatkan perawatan."

Oktavianto mengatakan Hadi Purnomo si nakhoda KMP Laskar pelangi dan nelayan sedang melakukan pertemuan tertutup untuk menyelesaikan masalah ini. Belum diketahui berapa kerugian yang didapat akibat kejadian ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya