SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Kebakaran menghanguskan rumah Heru Purnama, warga Rejosari RT 004/RW 006, Jagalan, Jebres, Solo, Kamis (25/10/2018) pukul 11.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut. Pemilik rumah sedang pergi saat rumah terbakar.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Solo langsung meluncur ke lokasi begitu mendapat laporan tetangga pemilik rumah.

Menurut informasi yang dihimpun Solopos.com, kebakaran kali pertama diketahui tetangga Heru, Totok. Awalnya Totok mendengar suara ledakan yang berasal dari rumah Heru dan melihat kepulan asap.

Totok kemudian mengajak tetangga lainnya, Liem Purwanto, serta warga lainnya menuju rumah Heru. Mereka berusaha mendobrak rumah milik Heru Purnama dan melihat kepulan asap dan api membara dari arah dapur.

Selanjutnya mereka menghubungi Polsek Jebres dan Dinas Damkar. Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong.

Heru pergi dan istrinya sedang berada di pasar. Ny. Heru mendapat informasi dari tetangganya bahwa rumahnya terbakar dan langsung pulang. Namun api sudah melalap rumahnya.

“Saya sedang berada di pasar sewaktu kejadian, saya sudah ikhlas, semoga nanti ada gantinya untuk perbaikan rumah dan lain lain,” ujarnya, Kamis.

Kepala Dinas Damkar Solo, Gatot Soetanto, mengatakan ada empat mobil damkar yang dikirim ke lokasi. “Pukul 12.00 WIB api sudah berhasil kami jinakkan,” ujarnya.

Belum diketahui kerugian material akibat kejadian tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya