Duar! Mobil Pendaki Kecelakaan di Kemuning Karangnyar, Satu Orang Meninggal Dunia
arga dan sukarelawan mengevakuasi korban yang berada di dalam mobil yang terlibat kecelakaan di Kemuning, Ngargoyoso Minggu (9/8/2020) malam. Akibat kecelakaan tersebut 16 orang terluka, satu orang meninggal dunia. (Istimewa/Sukarelawan)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Kecelakaan yang melibatkan 17 orang pendaki asal Jabodetabek terjadi di Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar Minggu (9/8/2020) malam.

Akibat kecelakaan tersebut satu orang penumpang meninggal dunia. Mobil itu membawa rombongan pendaki pulang setelah mendaki Gunung Lawu. Satu orang yang meninggal dunia adalah bagian dari para pendaki asal Jabodetabek tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, Senin (10/8/2020), para pendaki yang terlibat kecelakaan menumpang mobil mikrobus Isuzu Elf bertipe NKR 55 CO E2-1 LWB berpelat nomor B7535 KDA.

Keributan di Mertodranan Solo Viral di Youtube: Keluarga Habib Diserang

Kendaraan yang terlibat kecelakaan di Kemuning tersebut dikemudikan oleh warga Pakem, Gebang, Purworejo bernama Akhmad Khuzaidin,33.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun polisi di lokasi, kendaraan mikrobus itu membawa 17 pendaki dari Jabodetabek yang baru selesai mendaki Gunung Lawu melalui jalur Candi Ceto. Mereka dalam perjalanan turun untuk pulang ke Jakarta.

Pada saat perjalanan melalui jalur Kemuning-Jenawi, sopir diberitahu oleh salah seorang penumpang bahwa salah satu ban belakang terasa kempes. Pengemudi kemudian merespons dengan mengerem namun kendaraan tidak berhenti lantaran kontur jalan turunan.

Viral Video Tukang Bakso Pentol Terbang di Udara, Ternyata Begini Aslinya

Banting Kemudi dan Menabrak Tebing

Lantaran tak bisa berhenti, pengemudi kemudian membanting kemudi dan mobil menabrak tebing. Mobil yang mengalami kecelakaan di Kemuning itu lalu memasuki selokan dan menabrak tebing lagi hingga kendaraan bisa berhenti.

Akibat kecelakaan di Kemuning tersebut, salah seorang pendaki beridentitas Sri Miyana, 19, warga Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, meninggal dunia. Korban meninggal lantaran saat kecelakaan duduk di sebelah sopir dan terkena benturan keras.

Duh, Terkonfirmasi Covid-19 di Wonogiri Bertambah 20 Orang, Dari Keluarga Nakes

Evakuasi korban berjalan hingga dini hari oleh beberapa sukarelawan. Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Maulana Ozar, mengatakan dua orang mengalami luka dan satu orang meninggal dunia. Penumpang lainnya yang mengalami luka ringan dibawa ke Puskesmas Ngargoyoso untuk mendapatkan perawatan medis.

“Korban dapat dievakuasi, tapi saat perjalanan menuju RSUD Karanganyar, yang bersangkutan meninggal dunia,” terang dia.

Maulana juga menjelaskan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan di Kemuning tersebut sudah diamankan di kantor polisi sebagai barang bukti.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom