Duar! Ledakan Keras di Ponpes Klambu Grobogan, Satu Orang Jadi Korban

Sebuah ledakan keras terjadi di rumah dekat Ponpes Darul Masyruh, Desa Penganten, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan.

Arif Fajar Setiadi - Solopos.com
Jumat, 28 Januari 2022 - 19:12 WIB

SOLOPOS.COM - Kapolres Grobogan, AKBP Benny Setyowadi, saat memberikan keterangan terkait ledakan yang terjadi di rumah dekat ponpes di Kecamatan Klambu, Jumat (28/1/2022). (Istimewa)

Solopos.com, PURWODADI – Sebuah ledakan keras terjadi sebuah rumah di dekat Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Masyruh, Dusun Pesantren, Desa Klambu, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, Jumat (28/1/2022).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, warga mendengar ledakan keras dari arah lantai kedua sebuah rumah yang berdekatan dengan pondok pesantren tersebut. Terlihat pecahan genting dan kaca berserakan di sekitar lokasi ledakan.

Satu orang dikabarkan menjadi korban dalam ledakan tersebut dan langsung dibawa ke RSUD Purwodadi untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Baca juga: Bupati Tak Ingin Ada Omicron di Kabupaten Grobogan

“Ada satu korban luka dari kejadian ledakan tersebut. Korban Lukas sudah dibawa ke rumah sakit umum Purwodadi,” jelas Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi kepada media, Jumat (28/1/2022).

Polisi masih menyelidiki apakah ledakan bersumber dari petasan atau bom. Namun dari lokasi kejadian polisi menemukan serbuk petasan dan belerang. Mengenai lokasi ledakan menurut Kapolres masih menunggu olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Lokasi pasti ledakan tersebut kita masih menunggu hasil olah tempat kejadian perkara [TKP] oleh tim labfor,” kata Kapolres Grobogan.

Sementara kita masih mengamankan lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan kejadian ledakan tersebut. Rumah tersebut merupakan milik orang tua korban, Ali Mansyur.

Baca juga: Ledakan Misterius di Pandeglang, Pemilik Rumah Meninggal Seketika

“Kita masih menunggu hasil pemeriksaan tim labfor di mana titik ledakan, dari mana sumber ledakan tersebut,” kata Kapolres AKB Benny.

Kapolres menjelaskan insiden ledakan itu yang terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Ledakan terjadi di salah satu rumah warga yang kebetulan dekat dengan ponpes tersebut. Sementara, korban yang mengalami luka-luka adalah cucu anak pertama dari pemilik rumah yang mengalami kerusakan akibat ledakan tersebut.

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif