SOLOPOS.COM - PS Dualshock Sony (Ign)

Solopos.com, SOLO – Kontroler Playstation 4 generasi terbaru, Dualshock 4 diklaim akan kompatibel untuk perangkat PC. Sony mengkonfirmasi, Dualshock 4 nantinya dapat dimainkan pada PC dengan fitur atau fungsi dasar.

Dilansir IGN.com, Selasa (8/10/2013), pimpinan Sony, Shuhei Yoshida dalam akun twitternya menyebut stik analog itu akan bekerja sama baiknya dengan ketika dimainkan di konsol PS4.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

“Stik analog dan tombolnya akan bekerja dengan baik (di PC),” ungkapnya.

Namun Shuhei tidak menyebut perangkat dukungan apa yang nantinya akan diperlukan untuk koneksi ini. Seperti diketahui, stik generasi sebelumnya milik Playstation 3 membutuhkan alat untuk terkoneksi dengan perangkat PC atau laptop.

Shuhei juga belum mengkonfirmasi fitur-fitur baru apa saja yang akan absen. Shuhei meminta penikmat game untuk menunggu hingga perilisan akhir 2014 nanti.

Kontroler ini memang memiliki beragam fitur mengagumkan. Sony mengklaim, Dualshock 4 mampu mendeteksi posisi kita saat bermain game. Fitur ini akan mengikat pada salah satu pemain dan membedakan pemain hanya dengan melihat posisi duduknya.

Misalnya jika Anda di kiri lawan main, salah satu layar yang terbagi dua akan bergeser sesuai Anda duduk. Jadi saat Anda memainkan konsol PS4 jangan terkejut jika layar akan menyesuaikan posisi Anda duduk.

Selain itu, ada fitur touchpad pada kontroler untuk menghasilkan gerakan-gerakan yang lebih alami.

Sony juga mengevolosi sejumlah fitur yang hingga kini masih dirahasiakan.

“Semuanya telah disesuaikan, mulai dari tingkat sensitivitas dari analog stick, hingga tombol trigger, fitur-fitur ini ditambahkan tanpa harus mengorbankan visi asli dari DualShock,.” kata Scott Rohde, Senior Vice President di divisi Product Development Sony, dikutip dari Ubergizmo, beberapa pekan silam, (13/9/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya