SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

KULONPROGO—Diduga akibat kebocoran regulator tabung gas, warung makan Sederhana di Wonosidi Lor, Kota Wates terbakar, Sabtu (2/2) pagi. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun, warung tersebut dimiliki Puryanti, 40, warga setempat. Kejadian tersebut bermula pukul 07.30 WIB, ketika Suranti, 35, warga Gadingan, Wates, karyawati warung tersebut bersama dua rekannya mulai beraktivitas mempersiapkan masakan di dapur. “Saat memasak, sewaktu saya mau gunakan salah satu kompor, ternyata gasnya habis,” ujar Suranti.

Ekspedisi Mudik 2024

Karena itu dia kemudian mengganti tabung gas dengan yang baru, setelah terlebih dahulu memasangkan selang regulator. Rupanya regulator yang terpasang bocor. “Mungkin karena bocor, pas kami gunakan kompor yang lain, api kemudian menyambar dan terjadi kebakaran. Untung saja tidak meledak,” ujar Puriyem.

Sambaran api tersebut seketika membakar meja, dinding serta langit-langit warung. Warga sekitar yang mengetahui hal tersebut langsung berbondong-bondong ke lokasi untuk membantu pemadaman api, bersama sebuah unit mobil pemadam kebakaran Kulonprogo yang datang belakangan.

Selang 10 menit kemudian api berhasil dipadamkan sehingga tidak merambat ke rumah yang ada di sekitar. Tidak ada korban yang mengalami cedera kecuali Suranti yang shock serta kesulitan bernapas karena banyak menghirup gas dan asap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya