SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ilustrasiWonogiri (Solopos.com)–Perairan Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri lagi-lagi memakan korban. Dua orang tewas tenggelam dalam dua hari berturut-turut.

Korban pertama, Karso Suwitomo, 85, warga Wuryantoro Lor RT 1/RW III Desa/Kecamatan Wuryantoro, ditemukan nyaris tewas karena tenggelam, Sabtu (19/3/2011) pagi, dan meninggal tak lama kemudian. Sedangkan korban kedua, Bimo Eko Putro, 20, warga RT 1/RW VIII Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, ditemukan Minggu (20/3/2011) pagi dalam keadaan tewas. Diduga korban kedua ini meninggal karena tenggelam saat memancing di perairan wilayah Dusun Pondoksari, Desa Sumberejo, Wuryantoro.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Camat Wuryantoro, Tarjo Harsono, kepada wartawan, Minggu, mengungkapkan korban yang meninggal Sabtu, Karso Suwitomo, menurut laporan memang punya kebiasaan keluar rumah menjelang subuh untuk mandi di pinggir waduk. Namun, diduga karena sudah pikun, Sabtu pagi itu, Karso Suwito tidak bisa menemukan jalan kembali ke rumah.

“Korban diketahui keluar rumah pada pukul 03.30 WIB. Kemudian ditemukan warga sekitar pukul 04.00 WIB sudah berada di dalam air. Warga tersebut kemudian meminta bantuan warga lainnya dan bersama-sama mengangkat tubuh korban,” jelas Tarjo. Saat diangkat dari air itu, kata Tarjo, korban masih hidup. Namun meninggal tak lama kemudian.

Mengenai korban kedua, Tarjo menuturkan ditemukan pada Minggu pagi sekitar pukul 08.00 WIB dalam keadaan sudah tewas. Diduga, korban tidak bisa berenang dan memancing di lokasi yang cukup dalam. Kedua korban itu, kata Tarjo, tewas murni karena kecelakaan. Sudah dilakukan pemeriksaan medis di Puskesmas dan tidak ditemukan tanda-tanda mencurigakan.

(shs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya