SOLOPOS.COM - Tangkapan layar-Gubernur Jawa Barat mengenang putra sulungnya Emmeril Khan Mumtadz (Eril) yang diyakini telah meninggal dunia akibat hanyut di Sungai Aare, Bern, Swiss. (Youtube Humas Jabar)

Solopos.com, SOLO — Dua warga Swiss begitu berjasa bagi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Kira-kira siapa mereka?

Seperti diketahui, baru saja jenazah putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril ditemukan di Bendungan Engehalde pada Rabu (8/6/2022) pagi waktu setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ternyata sosok yang menemukan pertama kali jenazah Eril adalah seorang guru, yakni Geraldine Beldi. Bagi Kang Emil, sosok perempuan itu begitu berjasa bagi dia dan keluarganya.

“Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar,” kata Ridwan Kamil dalam unggahan di Instagramnya, Jumat (10/6/2022) malam.

Baca Juga:  Kenapa Jenazah Eril Utuh Setelah 14 Hari Tenggelam? Ini Kata Kang Emil

Ridwan menambahkan Geraldine seketika itu menelepon polisi agar jenazah Eril dapat segera dievakuasi. Mendengar hal tersebut, Ridwan meminta tolong kepada tim di Swiss agar mencarikan sosok Geraldine sebab ia ingin bertemu langsung.

Menurut Gubernur Jawa Barat itu dia memiliki kewajiban untuk mengucapkan terima kasih sebelum bertolak ke Tanah Air.

Baca Juga:  Eril Ditemukan, Ini Pesan Mengharukan Nabila: Aku Tunggu di Sini

“Alhamdulillah, menunggu ia selesai mengajar jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya,” katanya.

Bukan hanya Geraldine, ada satu warga Swiss lainnya yang begitu berjasa bagi Ridwan Kamil. Dia adalah Heinrich, penduduk Bern yang membantu adik perempuan Eril, Zara naik ke darat saat peristiwa naas tersebut terjadi.

Baca Juga:  Atalia Ungkap Kondisi Jenazah Eril Saat Ditemukan: Tersenyum dan Wangi

Bahkan, Ridwan Kamil juga sempat bertemu dengan Heinrich. Ketika pertemuan itu, Heinrich memeluk Ridwan Kamil. Pada kesempatan itu, Kang Emil dan keluarga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Heinrich karena telah menyelamatkan putrinya.

Hal tersebut dijelaskan dalam rilis yang ditulis di situs remsi Kemlu.go.id pada Senin (30/5/2022). “Bapak Heinrich turut menyampaikan simpati yang mendalam kepada Bapak Ridwan Kamil, serta menerima apresiasi dan rasa terima kasih dari keluarga Sdr. Eril,” bunyi rilis tersebut.

Baca Juga;  Daftar Zonasi PPDB 2022 SMP Negeri di Solo, Buruan Dicek ya!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya