Mapolres Rembang. (Antara)

Solopos.com, REMBANG — Dua warga Desa Sumberejo dan Seren, Jumat [29/11/2019] petang, dibakar orang tidak dikenal. Masyarakat menghubung-hubung peristiwa sadis itu dengan pemilihan kepala desa atau Pemilihan Umum Kepala Daerah tahun 2020.

Yopi Arifianto, kepala Desa Sumberejo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah yang menjadi lokus delikti peristiwa itu, berharap kasus tersebut bisa terungkap secepatnya. Dengan demikian,harapnya, tidak timbul spekulasi bermacam-macam di masyarakat.

"Jika kasus pembakaran dua warga yang terjadi di Desa Sumberejo, Kecamatan Rembang pada Jumat [29/11/2019] pukul 16.30 WIB bisa segera terungkap, tentunya tidak ada lagi masyarakat yang menduga-duga atau mengait-ngaitkannya dengan pelaksanaan pemilihan kepala desa atau Pemilihan Kepala Daerah pada tahun 2020," kata Yopi Arifianto di Rembang, Jawa Tengah, Sabtu (30/11/2019).

Meskipun Pilkades yang berlangsung pada awal November 2019 sempat memanas antarpendukung, dia memastikan tidak sampai terjadi kejahatan sadis seperti pembakaran Jumat sore itu. Selain itu, kata dia, jika dikaitkan dengan Pilkada 2020 juga terlalu dini karena belum terdengar calon yang akan berlaga.

Meskipun masa kerjanya akan berakhir awal Desember 2019, dia meminta warganya tetap tenang dan menjaga situasi wilayah tetap kondusif. "Tidak perlu berspekulasi macam-macam, serahkan kasus tersebut kepada kepolisian untuk mengusutnya," ujarnya.

Sebelum peristiwa pembakaran, kata dia, pelaku sempat masuk ke halaman rumahnya sambil menelepon dengan kondisi kepala memakai helm dan wajah tertutup masker. Tak lama berselang, muncul dua korban bernama Sukarno, 39, asal Desa Seren, Kecamatan Sulang dan Ivan Agus Setiyarno, 34, warga Desa Sumberjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang yang mengendarai sepeda motor.

Ketika berhenti di dekat pelaku, tiba-tiba pelaku menyiramkan bensin ke arah dua warga yang kebetulan keduanya sedang berada di motornya masing-masing. Seusai menyiramkan bensin, pelaku langsung menyulutkan api sehingga keduanya mengalami luka bakar dan jok sepeda motor korban juga ikut terbakar bersama helm yang dikenakan.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut kemudian memberikan pertolongan kepada korban dan membawa keduanya ke RSUD Rembang. Sukarno mengalami luka bakar pada bagian muka, kedua tangan, badan, dan kaki. Sedangkan, Ivan Agus Setiyarno mengalami luka bakar pada tangan sebelah kiri dan kaki sebelah kiri.

Sementara itu, polres Rembang AKBP Dolly Arimaxionari Primanto ketika dihubungi via telepon belum tersambung sehingga belum bisa dimintai tanggapannya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten