SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (Dok/Solopos)

SEMARANG — Kecelakaan karambol antara truk colt diesel pengangkut mi instan, trailer dan empat motor terjadi di jalur pantura, Jl Walisongo, Semarang, Kamis (2/7/2012) malam. Akibat kecelakaan tersebut, perempuan pekerja pabrik PT Kenkyu tewas tergencet dua truk yang beradu.

Menurut kesaksian Robi yang berada di sekitar lokasi kecelakaan, peristiwa saat berbuka puasa. Saat itu jalan Wali Songo dari arah Semarang menuju Kendal masih dalam kondisi padat seperti biasanya, namun tiba-tiba dari arah Selatan jalan atau Tambak Aji Raya yang merupakan jalan menurun, melaju truk colt diesel bernopol AA 1465 JE dengan kecepatan tinggi.

“Truknya seperti rem blong dan kehilangan kendali lalu turun dengan cepat,” kata Robi di lokasi, Jl Wali Songo, Semarang, Kamis (2/8/2012).

Sementara itu ketika truk colt diesel meluncur ke bawah sebuah truk trailer bernopol H 1931 AA berhenti di hadapannya karena macet. Namun sebelum menabrak trailer, truk yang dikendarai Soleh lebih dulu menerjang tiga pengendara motor yang berada di samping trailer.

Motor RX King bernopol G 5659 GC dan Honda Supra X bernopol H 3696 W terhempas dan rusak parah, pengendaranya pun mengalami luka ringan dan parah. Sementara itu Mio merah bernopol H 4467 PY yang dikendarai oleh Fatimah (29) dan Leli Istikharoh (20) tepat diterjang colt diesel sehingga mereka tergencet kepala truk dan ban belakang trailer.

Bagian belakang trailer sampai tergeser hingga mengenai pengendara Mega Pro yang ada di sisi satunya. Situasi pun menjadi panik, warga yang melintas menjerit hiteris.

“Truk meluncur tidak terkendali dan langsung nabrak yang ada di depannya,” kata kernet trailer, Dul dengan suara bergetar.

Tidak lama setelah kejadian, korban segera dievakuasi. Korban luka ringan dilarikan ke RS Tugu, sedangkan pengendara RX King langsung dibawa ke RS Telogorejo karena mengalami patah tulang kaki. Sementara itu jenazah korban tewas dibawa ke RS Kariadi untuk di otopsi.

“Tersangka, pengemudi truk colt diesel, Soleh sudah kami amankan,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang, AKBP Dwi Tunggal Jaladri.

“Tersangka diduga lalai sehingga kendaraannya mengalami rem blong,”imbuhnya.

Akibat kecelakaan tersebut, jalan Wali Songo yang merupakan jalur pantura arah Semarang-Kendal sempat macet belasan kilometer selama hampir tiga jam.JIBI/SOLOPOS/dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya