Dua Sirkuit Legendaris Ini Batal Gelar Moto GP 2020
Andrea Dovizioso dan Marc Marquez (Twitter/Motogp)

Solopos.com, MADRID — Sinar Moto GP 2020 semakin meredup setelah penyelenggara GP Inggris dan GP Australia batal menggelar balapan musim ini.

Mereka beralasan tak sanggup menggelar race dalam kondisi pandemi Covid-19. Dengan demikian sudah ada enam seri balapan yang dibatalkan dari kalender Moto GP 2020.

Penyekatan di Jateng Diperpanjang sampai 7 Juni, Sudah 8.700 Kendaraan Putar Balik

Dorna Sports selaku pengelola Moto GP mengatakan GP Inggris dan GP Australia 2020 batal digelar setelah diskusi untuk menyelenggarakan balapan di dua sirkuit legendaris tersebut menemui jalan buntu.

GP Inggris di Sirkuit Silverstone rencananya digelar 28-30 Agustus 2020. Sedangkan GP Australia di Sirkuit Philip Island memiliki jadwal pada 23-25 Oktober 2020.

“Kami sedih untuk mengumumkan pembatalan dua ajang ikonis ini setelah tidak menemui jalan untuk memasukkan logistik dan menjalani operasional karena pandemi dan perubahan jadwal,” ujar CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, seperti dilansir Crash, Jumat (29/5/2020).

5 Pasien Covid-19 Sembuh di Wonogiri Disambut Bupati, Pulang Bawa Uang Rp3 Juta Plus Sembako

Keputusan pembatalan race di dua tempat itu memang disayangkan. Ini kali pertama sejak 70 tahun sejarah balap motor Grand Prix tidak ada seri balapan di Inggris. Sementara Phillip Island sudah menggelar balapan Grand Prix sejak 1989.

“Atas nama Dorna Sports, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggemar atas pengertian dan kesabaran mereka saat kita menunggu situasi membaik. Kami tidak sabar menjalani balapan di Silverstone dan Phillip Island tahun depan,” ucap Ezpeleta.

6 Balapan Batal

Total sudah enam seri balapan MotoGP 2020 yang dibatalkan. Selain Inggris dan Australia, seri balapan yang sudah dibatalkan adalah Qatar, Jerman, Belanda, dan Finlandia. Empat seri balapan yakni Spanyol, Prancis, Italia, dan Catalunya hingga kini belum memiliki jadwal baru setelah ditunda.

Tangani Pasien Covid-19, Tenaga Medis Puskesmas Kedawung Sragen Diteror Via WA

Sementara GP Thailand, Amerika Serikat dan Argentina sudah memiliki jadwal baru setelah diundur dari awal musim. Balapan perdana tahun ini rencananya digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2002.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho