Tutup Iklan
Dua Nakes ASN Pemkot Solo Positif Covid-19, Warga Jaten dan Karanganyar
Ilustrasi sembuh dari Covid-19. (Istimewa/Freepik)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Dua warga Karanganyar terkonfirmasi positif Covid-19 bekerja sebagai ASN Pemerintah Kota Solo tercatat warga Kecamatan Jaten dan Karanganyar.

Berkendara Tanpa Masker di Tawangmangu Karanganyar Wajib Balik Kanan

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karanganyar sekaligus Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menuturkan mereka bekerja sebagai tenaga kesehatan (nakes) di bawah Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Solo. Dua orang tersebut berjenis kelamin perempuan. Juliyatmono menyampaikan dua orang tersebut sudah mendapat perawatan di rumah sakit.

"Warga Kecamatan Karanganyar dirawat di RSUD Moewardi Solo sedangkan warga Kecamatan Jaten dirawat di RSUD Bung Karno Solo. Itu sama-sama bekerja di Solo, kebetulan tempat tinggal di Kabupaten Karanganyar. Yang bersangkutan sudah ada di rumah sakit," kata Juliyatmono saat dihubungi Solopos.com, Selasa (2/6/2020).

Yuli, sapaan akrabnya, menyampaikan orang terdekat dan melakukan kontak erat dengan dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 itu sudah dilacak. Jumlahnya 15 orang terbagi menjadi Kecamatan Karanganyar sepuluh orang dan Jaten lima orang. Menurut Yuli, 15 orang tersebut sedang proses mengikuti test swab PCR di RSUD Bung Karno Solo.

Ratusan Kasus, Klaster-Klaster Baru Covid-19 Bermunculan di Semarang

"Dinkes Karanganyar melacak orang terdekat dan dikonfirmasi. Menurut mereka [orang terdekat dan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Positif Covid-19] sudah dijadwalkan test swab PCR di RSUD Bung Karno Solo. Yang bersangkutan itu tenaga kesehatan semua jadi saya kira mereka tahu apa yang mesti dilakukan. Tidak ada hal-hal yang perlu dikhawatirkan," jelas dia.

ASN Positif Covid-19 Solo

Dia mengaku menerima informasi perihal dua warga Karanganyar terkonfirmasi positif Covid-19 dan bekerja sebagai nakes di Kota Solo itu pada Senin (1/6). Yuli menyampaikan seluruh tindak lanjut hasil test swab PCR terhadap dua nakes itu telah diambil alih Pemkot Solo. Dia menduga dua nakes itu terkonfirmasi positif Covid-19 saat melaksanakan tugas.

"Mereka test swab PCR di Solo. Setelah hasil terkonfirmasi positif Covid-19, kami baru diberikan informasi. Informasi yang kami terima semua dalam kondisi sehat. Orang-orang yang kontak erat dengan dua orang nakes itu dijadwalkan melakukan test swab PCR di Solo hari ini [Selasa]. Ada keluarga inti dan asisten rumah tangga. Kondisi orang-orang yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 baik semua. Kami memantau," jelas dia.

Nekat Manipulasi Data PPDB, Calon Siswa Baru SMA Sukoharjo Siap-Siap Dicoret

Di sisi lain, data yang dihimpun Solopos.com pada website Informasi Covid-19 Kabupaten Karanganyar hingga pukul 16.00 WIB masih memasang data Senin (1/6/2020) pukul 13.00 WIB. Pada website tercantum data ODP 13 orang, PDP tujuh orang, dan komulatif terkonfirmasi positif Covid-19 25 orang. Rincian terkonfirmasi positif Covid-19 itu adalah 22 orang sembuh, tiga orang meninggal, dan nol dalam perawatan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho