Dua Mobil LCGC Terlaris hingga Akhir 2018
LCGC Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA - Jelang penghujung 2018, penjualan mobil jenis Low Cost Green Car (LCGC) masih cukup besar, meski secara angka penjualan masih dibawah dua model MPV kelas medium seperti Xpander dan Avanza yang hingga kini masih saling kejar jumlah penjualannya.

Model LCGC sendiri sejak diluncurkan sejak 2014, menjadi mobil yang banyak diburu konsumen first buyer atau pembeli pertama yang belum memiliki mobil. Insentif dan kandungan lokal tinggi membuat mobil ini sangat terjangkau bagi kalangan first buyer.

Meski sudah lima tahun mengaspal, mobil LCGC hingga saat ini masih masuk dalam lima besar penjualan terbanyak. Berdasarkan data gabungan industri kendaraan bermotor indonesia (Gaikindo) dua merek besar yang juga bermain dikelas LCGC mendominasi penjualan terbanyak.

Sepanjang Januari hingga Oktober 2018 Toyota Calya berada di urutan pertama dengan total penjualan sebanyak 53.633 unit. Posisi tersebut tepat berada di bawah Toyota Avanza yang terjual dalam periode sama yakni sebanyak 65.544 unit.

Sedangkan posisi kedua untuk MPV kelas LCGC penjualan terbanyak diraih Daihatsu Sigra dengan penjualan sebanyak 42.704 unit.

Dengan raihan tersebut, Daihatsu Sigra sebagai mobil LCGC mampu mengalahkan penjualan Honda Mobilio 21.951 unit, Suzuki Ertiga 15.265 unit dan MPV andalan Daihatsu yang membukukan penjualan 24.807 unit.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom