SOLOPOS.COM - Ilustrasi sumur (JIBI/Solopos/Dok)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Kristiningtiyas, 40, warga Dusun Kayuwalang, Desa Wiladeg, Kecamatan Karangmojo nekat mencebur diri ke dalam sumur sedalam sekitar 17 meter di belakang rumahnya, Minggu (27/10/2013) dini hari.

Beruntung ibu yang baru melahirkan anak dua minggu yang lalu itu dapat di selamatkan. Kepolisian Sektor Karangmojo dan Tim Search and Rescue (SAR) Gunungkidul, membutuhkan waktu sekitar tiga jam untuk mengevakuasi Kristiningtiyas dari dasar sumur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolsek Karangmojo Ajun Komisaris Polisi Saman mengatakan, peristiwa percobaan bunuh diri itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Korban berada dalam sumur pertama kali diketahui oleh suaminya Giring Sriyono, 43.
Saat itu Giring baru saja pulang ke rumah. Dalam rumah dia disambut tangisan bayinya yang belum lama lahir. Namun di samping Bayi tida ada sang ibu.

Giring pun mencari-cari istrinya ke rumah tetangga, namun tidak ada seorang pun yang mengetahui keberadaannya. “Saat saksi [Giring] ke dapur melihat pintu belakang terbuka, dia melihat ke dalam sumur dan menemukan istrinya berada dalam sumur,” kata Saman.

Mengetahui istrinya dalam sumur, Guring pun teriak minta tolong hingga mengundang warga sekitar berdatangan. Sedangkan beberapa warga lainnya minta bantuan kepada polisi. Menurut Saman, setelah dilakukan evakuasi, Kristiyaningsih masih bisa bernapas. Tim medis dari puskesmas setempat pun memeriksanya.

Tidak jelas penyebab, Kristiyaningsih berusaha bunuh diri. Namun dari keterangan keluarga maupun tetangga korban yang diperoleh polisi, ucap Saman, Kristiyaningsih diduga depresi dengan permasalahan di keluarganya.

Belum genap dua minggu lalu, Kristiyaningsih melahirkan anak. Namun kelahiran anaknya itu tidak secara normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya