Dua Lembaga Umumkan Kandidat Karya Sastra Terbaik 2021

Karya-karya sastra yang dipapresisasi adalah karya sastra yang bermanfaat dan berpengaruh positif dalam pembangunan karakter bangsa.

 Foto ilustrasi buku (antaranews.com)

SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi buku (antaranews.com)

Solopos.com, SOLO – Kusala Sastra Khatulistiwa dan Badan Bahasa Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi beberapa waktu lalu mengumumkan kandidat karya sastra terbaik 2021. Pemenang atau karya sastra terbaik akan diumumkan pada Oktober 2021.

Badan Bahasa Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi akan mengumumkan karya sastra terbaik 2021 dalam beberapa kategori pada 28 Oktober 2021. Sedangkan penghargaan Kusala Sastra Khatulistiwa 2021 juga akan diumumkan pada Oktober 2021 di Plaza Senayan. Tanggal pengumuman belum dipastikan.

Espos Premium merupakan layanan khusus dari Solopos.com yang lebih relevan dan memiliki diferensiasi dibandingkan free content. Untuk membaca artikel ini selengkapnya silahkan login atau daftar di SoloposID.

Terpopuler Hari Ini

Heboh Banteng Vs Celeng, Rudy Ungkit Soal Gibran-Teguh di Pilkada Solo

Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo alias Rudy mengatakan heboh banteng vs celeng mengingatkannya pada situasi saat Pilkada Solo 2020 lalu.

Ini Dia Shesar Hiren Rhustavito, dari Sukoharjo Melejit di Piala Thomas

Shesar Hiren Rhustavito mencuri perhatian di panggung Piala Thomas 2021. Pebulu tangkis asal Sukoharjo itu menjadi penentu kemenangan Indonesia dalam dua laga beruntun.

Benarkah Suara Azan Mengganggu Ketenangan?

Keputusan Menteri tidak merinci tingkat kebisingan tempat ibadah yang dimaksud, apakah hanya tingkat kebisingan di dalam ruangan atau ke luar ruangan.

Mahasiswi UNS Solo Raih Medali PON Saat Hamil, Rektor: Kuliah Gratis!

Mahasiswi UNS Solo, Nadia Haq Umami Nur Cahyani, sukses mengoleksi medali perunggu dalam cabang olahraga (cabor) pencak silat dalam PON XX Papua.

Soal Banteng Vs Celeng, Gibran: Statemen Pak Rudy Sangat Menyejukkan!

Gibran menyebut statemen Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo terkait munculnya istilah banteng dan celeng sangat menyejukkan di tengah situasi politik di internal PDIP yang panas.

Mobil Rubicon Warga Sukoharjo yang Hilang Kabarnya Sudah Ketemu

Polda Jateng mengabarkan telah mengungkap pencurian mobil mewah jenis Rubicon milik warga Gentan Sukoharjo.

Kakek di Demak Dipenjara Usai Bacok Pencuri, Ini Kata Pakar Hukum Undip

Mbah Minto, seorang kakek berusia 74 tahun yang bekerja sebagai penjaga kolam ikan di Kabupaten Demak dipenjara setelah gagalkan aksi pencuri.

Anak Madiun Dihamili Makhluk Halus? Pelaku Mengaku Sudah Berkali-kali

Polres Madiun mengungkap kasus anak perempuan di Madiun berusia 14 tahun yang disebut-sebut dihamili makhluk halus hingga melahirkan.

Kasus Mbah Minto di Demak Bikin Geger, Polri Angkat Bicara

Kasus kakek penjaga kolam ikan di Demak, Kasminto alias Mbah Minto, menjadi perhatian Polri.

10 Berita Terpopuler: Vito Pebulutangkis Sukoharjo - Kabar Persis Solo

Pebulutangkis tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito, akrab disapa Vito, menjadi pahlawan kemenangan Indonesia pada Piala Thomas 2020 di Denmark.

Sadis! Suami Habisi Nyawa Istri dengan Ular Kobra

Gigitan ular kobra itu membuat istrinya dirawat di rumah sakit selama dua bulan.

Soal Banteng Vs Celeng, Gibran: Memange Aku Celeng?

Saat dimintai tanggapan mengenai munculnya istilah celeng, Gibran justru memberi jawaban yang tidak terduga. "Memange aku celeng?"

Jejak Pembunuh Sadis Terungkap Berkat Token Listrik

Jejak pembunuh sadis di Medan, Sumatra Utara terungkap berkat struk pembelian token listrik yang tertinggal di lokasi.

Disiarkan TVRI, Ini Jadwal Piala Thomas Indonesia vs Malaysia Malam Ini

Sesuai hasil undian pada Kamis (14/10/2021), Indonesia akan menghadapi Malaysia di babak perempatfinal Piala Thomas 2021.

Beda Gaji Karyawan Pinjol Ilegal Tangerang dan Jogja, Selisih Rp700.000

Penggerebekan sejumlah kantor pinjol ilegal di Jakarta dan DIY memunculkan kisah gaji karyawan perusahaan pinjol ilegal.

Persis Solo Buka Lowongan Kerja, Netizen: Lowongan Pelatih Enek Ora?

Klub Liga 2, Persis Solo, membuka lowongan kerja untuk posisi social media officer. Namun, banyak warganet yang menanyakan lowongan pelatih kepala.