SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gresik (Solopos.com)--Hujan lebat mengguyur Gresik Selatan kemarin malam, mengakibatkan beberapa desa di dua kecamatan di Gresik, terendam banjir. Dua kecamatan itu ada di Kecamatan Benjeng dan Balongpanggang. Banjir itu setinggi pusar orang dewasa.

Banjir disebabkan guyuran hujan yang membuat Sungai Lamong meluap kini sudah masuk ke dalam rumah-rumah warga. Bahkan, banyak sekali warga yang tidak sempat mengemasi barang-barangnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang berhasil dihimpun Minggu (13/3/2011) menyebutkan, desa-desa yang saat ini sudah terendam air banjir yakni Desa Kedungrukem, Ngablak, Delik Sumber, Sedapurklagen, Kedung Glugu, Munggu di Kecamatan Benjeng.

Sementara di Kecamatan Balongpanggang yang terkena banjir yakni Desa Tamping, Pucung, Banjaragung, Patuk, Karangmalang, Menganti dan Kedungpring.

“Air datangnya sangat cepat sekitar pukul 08.00 WIB pagi tadi, warga tak sempat mengemasi barang-barang. Saat ini beberapa warga sudah mulai mengungsi di tempat-tempat aman,” kata Sungkono ,32, warga Desa Ngablak kepada di lokasi.

Banjir juga menggenangi ruas jalan di Kecamatan Benjeng. Akibat genangan air di ruas jalan, kemacetan pun tak terhindarkan, bahkan kemacetan mencapai 2 Km, karena jalan tersebut adalah salah satu jalur alternatif Surabaya-Lamongan.

Dari pengamatan, saat ini banjir juga sudah mulai menggenangi beberapa ruas jalan di Kecamatan Cerme. Warga Cerme pun terlihat mengemasi barang-barang karena takut banjir meluas ke Kecamatan Cerme.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya