Dua Kali ke Solo, Pria Madiun Ini Langsung Terpapar Covid-19
Ilustrasi virus corona (Freepik)

Solopos.com, MADIUN — Seorang pria paruh baya dari Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman, Kota Madiun, terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya, pria berinisial SS ini sempat melakukan perjalanan untuk mengurus pekerjaan di Solo.

Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan ada tambahan satu pasien positif Covid-19 di Kota Madiun yakni seorang pria berusia 55 tahun. Dia terkonfirmasi positif Covid-19 pada Minggu (27/9/2020).

2 Paslon Pilkada Wonogiri Rebutan Kata “Nyawiji”, Bawaslu Khawatir Jadi Sengketa

Dia menuturkan sebenarnya SS ini bekerja di Palembang. Kemudian awal bulan September pulang ke Madiun untuk persiapan pindah tugas ke Solo.

“Pasien ini melakukan isolasi mandiri di salah satu hotel di Kota Madiun karena sadar sebagai pelaku perjalanan,” kata Subakri, Senin (28/9/2020).

Setelah melakukan isolasi mandiri di hotel, SS ini kemudian melanjutkan isolasi di mandiri di rumahnya di Kelurahan Pandean. Setelah masa isolasi rampung, pasien ini sempat dua kali bepergian ke Solo untuk urusan pekerjaan.

Setahun Pemberlakuan Perbup, Sejumlah Warung Kuliner Daging Anjing Masih Buka Di Karanganyar

Pasien kemudian menjalani uji swab sebagai persyaratan masuk kerja kembali. Tidak disangka, hasil tes swab keluar ternyata terkonfirmasi positif Covid-19.

Subakri menuturkan saat ini pasien menjalani isolasi di RSUD dr. Soedono Madiun. Kondisi kesehatannya stabil tanpa keluhan. Meskipun pasien ini mempunyai beberapa penyakit degeneratif.

“Seluruh kontak erat telah dilakukan tracing dan pemantauan. Serta telah dijadwalkan untuk rapid test di Puskesmas,” terang Subakri.

Tak Efektif, Pemkot Solo Turunkan Target Pemasangan Alat Monitoring Pajak Hotel dan Restoran

Dengan adanya tambahan satu pasien ini, saat ini jumlah pasien Covid-19 di Kota Madiun sebanyak 123. Dengan pasien sembuh 97 orang dan pasien meninggal enam orang. Sedangkan pasien yang menjalani isolasi di rumah sakit ada 18 orang dan dua orang isolasi mandiri di rumah.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom