SOLOPOS.COM - Tontowi/Liliyana meraih emas Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro. (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, SOLO —Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, peraih medali emas bulutangkis ganda campuran Olimpiade Rio, Brasil, 2016, akan tampil sebagai narasumber dalam webinar Solopos bertema Membangun Kejayaan Bangsa lewat Olahraga, Rabu (9/9/2020).

Webinar untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ini rencananya juga menghadirkan narasumber Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Juga Sekjen PBSI Achmad Budiharto, dan atlet ganda campuran pelatnas Gloria Emanuelle Widjaja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Optimistis! Aktivitas Bisnis di Soloraya Meningkat pada Juli-September

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali juga diundang sebagai pembicara dalam kegiatan ini. Saat ini Menpora masih dalam konfirmasi.

Webinar yang didukung oleh Djarum Foundation ini akan ditayangkan secara langsung. Yakni di channel Youtube Solopos TV, Facebook solopos.com, dan Instagram @koransolopos mulai pukul 19.00 WIB-21.00 WIB. Tampil sebagai host Direktur Bisnis Solopos Group, Suwarmin.

Sip! Pengusaha Perahu Gethek Rawa Jombor Klaten Sepakat Sediakan Pelampung

Pentas Dunia

“Diskusi ini kami gelar secara virtual karena kondisi bangsa yang masih diselimuti pandemi Covid-19. Kami hadirkan putra putri bangsa yang sudah mengharumkan nama Indonesia di pentas olahraga dunia. Mereka menjadi penyemangat bagi kita semua bahwa siapapun bisa berprestasi asal ada semangat, ketekunan, dan keyakinan,” jelas koordinator acara webinar M. Cahyo Wicaksono kepada solopos.com, Sabtu (5/9).

Owi/Butet, sapaan akrab Tontowi dan Liliyana, merupakan atlet asal PB Djarum yang sudah banyak mengharumkan nama Indonesia di ajang bulutangkis dunia. Puncak karier pasangan ini saat meraih medali emas Olimpiade Rio 2016. Ketika itu keduanya di final mengalahkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying straight game 21-14 21-12.

Tontowi Ahmad Pensiun, Begini Respons Liliyana Natsir

Butet memutuskan gantung raket pada 27 Januari 2019 atau beberapa jam sebelum tampil di final Indonesia Masters 2019. Sedangkan Owi yang sempat berpasangan dengan Winny Oktavina Kandouw, menyusul langkah Butet. Dia mengumumkan pensiun melalui akun Instagram pribadinya pada 18 Mei 2020. Bagi yang kangen penampilan Owi Butet, yuk ikuti webinar Haornas Solopos bertema Membangun Kejayaan Bangsa lewat Olahraga,

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya