SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)--Dua jenazah korban letusan Gunung Merapi kembali ditemukan tim evakuator di Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, Klaten, Senin (8/11).

Kedua jenazah itu merupakan warga setempat yang bernama Ratno Wiyono alias Walidi, 80, dan Sukarni, 40.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Espos di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Soeradji Tirtonegoro menyebutkan, kedua jenazah itu tiba di waktu yang berbeda.
Jenazah Sukarni tiba di RSUP dr Soeradji Tirtonegoro sekitar pukul 11.00 WIB, sementara jenazah Ratno Wiyono tiba pukul 11.30 WIB.

Saat ditemukan tim evakuator yang terdiri atas personel TNI dan Search and Rescue (SAR) Klaten, kondisi kedua jasad itu sudah hangus akibat terbakar wedhus gembel pada Jumat (5/11) dini hari lalu.

Jasad Sukarni ditemukan dalam kondisi telungkup di tengah jalan di Dukuh Srunen. Sementara jasad Ratno Wiyono ditemukan di balaidesa setempat.
“Sebelumnya kami sudah menemukan jasad Ratno Wiyono, namun kami baru berani mengambilnya hari ini,” tukas salah seorang anggota SAR Klaten, Indriarto saat ditemui di RSUP dr Soeradji Tirtonegoro.

Hingga Senin sore, kedua jasad korban letusan Gunung Merapi itu masih tersimpan di kamar jenazah. Saat ini pihak keluarga tengah dihubungi agar bisa mengurus pemakaman kedua jenazah itu.

“Kondisi kedua jenazah itu sudah mulai membusuk sehingga menggeluarkan aroma yang tidak sedap,” tukas Humas RSUP dr Soeradji Tirtonegoro, Petrus Trijoko saat ditemui wartawan di ruang kerjanya.

mkd

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya