SOLOPOS.COM - Hopkins, Jones Jr. (Reuters/Getty Images)

Hopkins, Jones Jr. (Reuters/Getty Images)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jakarta (Solopos.com)–Dua petinju gaek Bernard Hopkins dan Roy Jones Jr. akan kembali naik ring di akhir pekan ini. Hopkins mengincar sebuah rekor di Montrel, Kanada, sedangkan Jones mencari pembuktian ke Moskow.

Hopkins akan mencoba merebut gelar WBCdi kelas berat ringan melawan petinju tuan rumah Jean Pascal di Bell Centre, Montreal, Kanada, Sabtu (21/5/2011) malam waktu setempat.

Hopkins ,46, mengincar rekor sebagai juara dunia tertua dalam sejarah tinju, semenjak George Foreman melakukannya dalam usia 45 tahun saat mengalahkan Michel Moorer di tahun 1994.

Sementara itu Pascal ,28, akan berusaha mempertahankan gelarnya untuk kali kelima. Rekor bertandingnya adalah menang 26 kali (16 KO), kalah satu kali, dan seri satu kali.

Satu-satunya hasil seri yang ia dapatkan adalah saat melawan Hopkins pula di aksi terakhirnya pada 18 Desember 2010 di Quebec City.

Sementara itu Roy Jones Jr. akan melakoni pertandingan di kelas penjelajah melawan Denis Lebedev di Moskow. Petinju kawakan berusia 42 tahun itu sedang mencoba mengembalikan performanya setelah kalah di dua laga terakhirnya, yakni dari Danny Green dan Hopkins.

Pernah menjadi petinju yang amat disegani sampai usianya belum menginjak kepala empat, Jones kali ini relatif tidak diunggulkan melawan Lebedev. Sang lawan, yang lebih muda 11 tahun, cuma kalah satu kali dari 21 pertandingan, yaitu saat menghadapi juara WBO di kelas penjelajah, Marco Huck, di Jerman tahun lalu.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya