SOLOPOS.COM - Sejumlah warga berpose menjelang upacara pembukaan SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Kamis (12/5/2022). Ajang olah raga dua tahunan Asia Tenggara tersebut berlangsung hingga 23 Mei 2022 dengan mempertandingkan 40 cabang olah raga dan diikuti 11 negara. (Antara/Aditya Pradana Putra)

Solopos.com, HANOI – Pesta olahraga negara-negara di Asia Tenggara, SEA Games 2021 sudah mendekati akhir penyelenggaraan. SEA Games 2021 dijadwalakn ditutup pada Senin (23/5/2022).

Negara peserta masih terus bersaing untuk menambah pundi-pundi medali mereka menjelang penutupan. Pada Minggu (22/5/2022), SEA Games 2021 akan memperebutkan sebanyak 62 keping medali emas dari 16 cabang olahraga yang dipertandingan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski masih menyisakan cukup banyak medali emas untuk diperebutkan, peluang untuk menggusur tuan rumah Vietnam di klasemen perolehan medali SEA Games 2021 sudah tertutup rapat. Pada Sabtu (21/5/2022), Vietnam bahkan sudah mengunci gelar juara umum.

Hingga siang ini, Vietnam telah mengumpulkan 169 medali emas dan tak tersentuh di posisi pertama klasemen perolehan medali SEA Games 2021.

Baca Juga: Perolehan Medali SEA Games 2021 Sabtu Siang: Indonesia Perkukuh Posisi

Di posisi kedua adalah Thailand dengan 69 medali emas. Ini artinya, meski Thailand mendapatkan seluruh (62) medali emas yang diperebutkan pada Minggu, tetap tak mampu menyaingi Vietnam.

Saat ini praktis persaingan ketat tinggal terjadi dalam perebutan posisi kedua dan ketiga antara Thailand, Indonesia, maupun Singapura. Selisih emas Indonesia di posisi ketiga klasemen dengan Thailand di peringkat kedua hingga Sabtu siang masih 15.

Baca Juga: SEA Games 2021: Seluruh Emas Catur Indonesia Dipersembahkan Atlet Putri

Sementara itu, hari ini totak medali emas yang diperebutkan di SEA Games 2021 sebanyak 39 keping dari berbagai cabang olahraga.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya