SOLOPOS.COM - Ilustrasi tidur lelap. (Freepik)

Solopos.com, SOLO-Ada dua hal yang bisa pengaruhi kualitas tidur seseorang. Hal ini bedasarkan sebuah survei yang dilakukan ole Sleep Junkie belum lama ini.

Ya, tak sedikit orang ingin meningkatkan kualitas tidur dengan beragam cara. Bahkan tak sedikit orang mengganti tempat tidur dengan yang lebih baik, atau menggunakan sprei berbahan premium dapat membantu tidur menjadi berkualitas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebuah survei baru-baru ini yang dilakukan oleh Sleep Junkie, mencoba melihat bagaimana posisi ranjang dan warna cat dinding dapat pengaruhi kualitas tidur orang. Simak ulasannya di info sehat kali ini.

Melansir Fit and Well dan Bisnis.com pada Sabtu (22/1/2022), melakukan survei pada 1.000 orang Amerika, para ahli tidur mengungkapkan bahwa mereka yang mendorong tempat tidurnya merapat ke dinding dengan pintu di samping mereka, meletakkan TV di seberang tempat tidur dan memiliki dinding kamar tidur yang dicat ungu lebih mungkin untuk mendapatkan tidur malam yang lebih baik.

Baca Juga: Ini Alasan Wanita Butuh Tidur Berkualitas Lebih Lama Dibandingkan Pria

Tiga per empat (75 persen) dari mereka yang tidur seperti ini mencapai istirahat optimal. Sedangkan, partisipan yang menempatkan tempat tidurnya di seberang pintu, sejajar dengan jendela, mengalami tidur malam yang buruk. Studi tersebut menyimpulkan bahwa dinding berwarna krem dan kuning sangat tidak dianjurkan bila Anda ingin mendapatkan tidur yang berkualitas, sementara ungu dan biru dapat membantu orang mendapatkan tidur malam yang lebih baik.

Setidaknya, hanya 12 persen responden dengan dinding berwarna ungu yang melaporkan tidur malam yang buruk.

Anda khawatir tempat tidur Anda tidak cukup besar untuk memberi Anda kondisi tidur terbaik? Jangan khawatir. Sebab, responden penelitian tidak mengungkapkan hubungan yang signifikan antara memiliki tempat tidur besar dan mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik. Christine Lapp, seorang ahli tidur di balik penelitian ini menuturkan bahwa ada banyak faktor yang bisa memengaruhi kualitas Anda.

Baca Juga: Tidur Sambil Duduk, Baik atau Buruk untuk Kesehatan?

Akan tetapi, dengan mengatur kamar Anda dengan cara tertentu, ini akan membantu Anda mendapatkan tidur malam yang panjang dan nyenyak. Selain itu, Anda bisa mencoba cara lain dengan menggunakan salah satu diffusers terbaik untuk minyak esensial. Juga, ada banyak pilihan minyak yang bisa Anda pilih yang bisa meningkatkan perasaan menjadi lebih tenang dan rileks.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya