Tutup Iklan

Dua Gol Ronaldo Antar Juventus Menangi Leg Pertama Semifinal Piala Italia

Dua gol yang diukir Cristiano Ronaldo mengamankan kemenangan 2-1 Juventus atas Inter Milan pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Italia di Giuseppe Meazza, Milan,

Dua Gol Ronaldo Antar Juventus Menangi Leg Pertama Semifinal Piala Italia

SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo dalam laga Juventus v Bayer Leverkusen, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB. (Reuters)

Solopos.com, JAKARTA— Dua gol yang diukir Cristiano Ronaldo mengamankan kemenangan 2-1 Juventus atas Inter Milan pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Italia di Giuseppe Meazza, Milan, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB.

Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi Liga Inggris, tuan rumah Inter memimpin lebih dahulu melalui gol Lautaro Martinez pada menit kesembilan. Megabintang Ronaldo menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti pada menit ke-26 sebelum mencetak gol lainnya pada menit ke-35 untuk membalikkan keadaan.

Kedua tim baru bertemu dalam pertandingan Liga Italia 16 hari silam di mana Inter menang 2-0 di tempat yang sama. Nerrazurri tidak diperkuat Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi yang terkena skorsing, sedangkan Juve tidak dapat memainkan Paulo Dybala dan Aeron Ramsey.

Baca Juga:Pandemi Covid-19 Belum Usai, Proyeksi Alokasi Dana PEN Jadi Rp553,09 Triliun

Inter unggul lebih dulu melalui gol yang lahir dari kerja sama apik. Nicolo Barella bergerak di sisi kanan untuk mengoper Martinez yang mampu mencuri posisi dari Matthijs de Ligt untuk menaklukkan kiper veteran Gianluigi Buffon.

Juventus kemudian mendapat hadiah penalti setelah wasit melakukan tinjauan VAR terhadap pelanggaran Ashly Young terhadap Juan Cuadrado. Ronaldo yang menjadi algojo tidak membuang peluang untuk menyamakan kedudukan.

Inter memberikan gol kedua kepada tamunya ketika terjadi miskomunikasi antara Alessandro Bastoni dan kiper Samir Handanovic. Sang kiper telah berada di luar kotak penalti dan Ronaldo mencuri bola dari sang pemain bertahan untuk melepaskan tembakan ke sudut jauh gawang yang kosong. Gelandang Inter Arturo Vidal mendapat kartu kuning akibat tekelnya terhadap Ronaldo sehingga dipastikan absen pada leg kedua.

Baca Juga: Siap-Siap! Program Jateng Di Rumah Saja Berlaku 6-7 Februari 2021

Penyelamatan Spektakuler

Sepakan Ashley Young dapat ditepis Buffon dan sepakan Federico Bernardeschi yang terbelokkan badan lawan dapat didorong Handanovic ke dekat tiang dekat. Namun saat Rodrigo Bentancur dan pertahanan Juve hampir mengulangi kesalahan Inter, sepakan Alexis Sanchez disapu sebelum melintasi garis gawang oleh Merih Demiral.

Buffon yang memainkan pertandingan profesionalnya yang ke-1.000 pada level klub dan nasional, melakukan penyelamatan spektakuler untuk menggagalkan peluang Matteo Darmian ketika sudah berhadapan satu lawan satu.

Barella melepaskan sepakan voli melebar dan Christian Eriksen tidak mampu memaksimalkan kesalahan barisan pertahanan Juventus. Alexis Sanchez kemudian mendapat kartu kuning karena melanggar Federico Chiesa. Dia dipastikan absen pada leg kedua 9 Februari nanti di Turin.

Baca Juga: Tanpa Ampun, Manchester United Empaskan 9 Pemain Southampton 9-0

Susunan pemain:

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Alessandro Bastoni (Andrea Pinamonti 86′), Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Arturo Vidal (Christian Eriksen 72′), Marcelo Brozovic (Stefano Sensi 86′), Matteo Darmian, Ashley Young (Ivan Perisic 66′), Lautaro Martinez, Alexis Sanchez
Pelatih: Antonio Conte

Juventus (4-4-2): Gianluigi Buffon, Sandro Alex Ferreira, Merih Demiral, Matthijs de Ligt, Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur (Arthur 76′), Federico Bernardeschi (Danilo 69′), Adrien Rabiot, Weston McKennie (Giorgio Chiellini 89′), Dejan Kulusevski (Federico Chiesa 89′), Cristiano Ronaldo (Alvaro Morata 76′)
Pelatih: Andrea Pirlo

Berita Terkait

Berita Terkini

Telantar 1,5 Jam di RS, Pasien Covid-19 di Sragen Dibawa Pulang Keluarga

Keluarga pasien asal Sragen Kulon, Kecamatan Sragen, dibuat kesal karena tidak ada rumah sakit yang mau merawat pasien tersebut setelah dinyatakan positif Covid-19.

Jaga Kota Solo Aman, Ormas dan Polisi Harus Lakukan Ini

Kondisi keamanan dan ketertiban Kota Solo merupakan barometer keamanan dan ketertiban skala Nasional. Oleh karenanya rasa persatuan dan kesatuan harus selalu terjaga.

Positif Covid-19, Tujuh Anggota TNI Jalani Karantina Di Benteng Vastenburg Solo

Tujuh anggota TNI positif Covid-19 saat hendak menjalankan tugas TMMD dan saat ini menjalani karantina di Benteng Vastenburg Solo.

4 Warga Meninggal Kena Covid-19, 1 Gang di Kota Mojokerto Lockdown

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, mengatakan saat ini tracing diperluas ke Sidomulyo gang 3.

Gas! Rute ke Gunung Telomoyo Magelang Pacu Adrenalin

Pengunjung yang akan ke puncak Gunung Telomoyo Magelang harus mempunyai kemampuan bersepeda motor yang baik agar sampai tujuan.

Duh! Gara-Gara Postingan Di Medsos, 6 Orang Rusak 2 Rumah Dan Aniaya Warga Mojogedang Karanganyar

Enam orang ditangkap polisi karena nekat rusak rumah warga Mojogedang, Karanganyar, gara-gara tersinggung dengan postingan di media sosial.

Prediksi Italia Vs Swiss: Misi Amankan Tiket 16 Besar

Timnas Italia berpotensi menjadi tim pertama yang menyegel tiket ke fase gugur Euro 2020 tapi harus menumbangkan Swiss dalam laga kedua Grup B.

Selamat, Warga Miri Sragen Dapat Grandprize Mobil dari BRI

Nasabah BRI Unit Gemolong II, Sragen, Wahyuningsih, mendapat hadiah mobil Suzuki All New Ertiga dalam Panen Hadiah Simpedes Semester II 2020.

Cegah Covid-19, Yuk Bikin Hand Sanitizer dari Ekstrak Daun Mangga

Tim pengabdian Riset Grup Plasma Science and Technology FMIPA UNS menggelar pelatihan pembuatan hand sanitizer berbahan alami cegah Covid-19.

1 Lagi Pasien Covid-19 Dari Klaster Masjid Paulan Karanganyar Meninggal

Jumlah kasus positif Covid-19 yang meninggal dari klaster masjid di Paulan, Colomadu, Karanganyar, bertambah satu orang.

Kasus Covid-19 Melonjak, PLN Jaga Keandalan Listrik Rumah Sakit dan Fasilitas Kesehatan

PLN berupaya memastikan keandalan pasokan listrik, khususnya untuk tempat-tempat vital penanganan pasien Covid-19.

37 Adegan Ungkap Fakta-Fakta Pembunuhan Wanita di Waduk Kembangan Sragen

Tersangka pembunuhan wanita di Waduk Kembangan, Karangmalang, Sragen, memeragakan 37 adegan pada rekonstruksi yang digelar Polres.