SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gol kedua Lionel Messi yang menjadi penyelamat Barcelona dari kekalahan atas Spartak Moskow di Nou Camp, Kamis (20/9) dini hari. (JIBI/SOLOPOS/REUTERS)

BARCELONA –Raksasa Spanyol, Barcelona selamat dari kekalahan dalam debutnya di Liga Champions musim ini. Meski tertinggal lebih dulu, Los Azulgranas, julukan Barcelona, akhirnya meraih kemenangan dalam laga pembuka Grup G setelah menumbangkan Spartak Moskow 3-2 di Nou Camp, Kamis (20/9) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dua gol Lionel Messi di menit ke 72 dan 80 menyelamatkan muka Barca di depan pendukungnya. Semula, hingga menit ke-70, Barcelona sempat tertinggal dalam kedudukan 2-1 oleh tamunya, Spartak.

Ekspedisi Mudik 2024

Spartak yang tampil sebagai tim tamu di luar dugaan mampu mengimbangi permainan Barca. Berbekal pengalaman selama empat musim menangani salah satu tim tangguh Valencia, Unai Emery mampu mengubah permainan Spartak lebih dinamis dan mengimbangi umpan-umpan pendek yang diperagakan Xavi Hernandez dkk.

Meski demikian, di menit ke-14, Barca mampu unggul lebih dulu melalui tendangan talenta mudanya, Christian Tello. Akan tetapi kedudukan ini tak bertahan lama.

Spartak yang mampu keluar dari tekanan mampu memanfaatkan keroposnya barisan pertahanan Barca. Upaya Spartak akhirnya berbuah hasil melalui gol bunuh diri Dani Alves di menit ke-29. Alves yang ingin memotong crossing Ari, justru menciptakan gol di gawangnya sendiri.

Seusai turun minum, Barca kembali mengambil inisiatif serangan. Namun melancarkan serangan bertubi-tubi, Barca justru kecolongan melalui gol Ramulo di menit ke-59. Ramulo menciptakan gol setelah mendapat assist dari McGeady.

Sayang, momentum keunggulan Spartak tak bertahan hingga akhir. Mega bintang Barcelona, Messi, membuktikan tajinya belum pudar. Dua gol pun diciptakan dalam jangka waktu delapan menit untuk mengubah kedudukan dan membawa senyum para pendukungnya di akhir laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya