SOLOPOS.COM - Manchester City (Reuters/Andrew Yates)

Solopos.com, JAKARTA–Ilkay Gundogan kembali bersinar saat Manchester City membungkam Tottenham Hotspur 3-0 dalam laga pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (13/2/2021) waktu setempat Minggu (14/2/2021) WIB.

Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi Liga Inggri, hanya sepekan setelah membukukan dwigol ke gawang Liverpool di Anfield, Gundogan kembali mencetak dua gol untuk menyokong kemenangan Manchester City kali ini yang dibuka melalui eksekusi penalti Rodri Hernandez.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Menghadapi tim yang membuat mereka terakhir kali merasakan kekalahan, City mendominasi bola sejak sepak mula tetapi hampir kecolongan pada menit ke-14 ketika Harry Kane mengeksekusi tendangan bebas yang membentur tiang gawang.

Baca Juga: PSG Kembali Ke Puncak Klasemen Liga Prancis Setelah Tundukkan Nice 2-1

Pada menit ke-21, Gundogan merangsek ke dalam kotak penalti tim tamu dikawal ketat oleh Pierre-Emile Hojbjerg dan keduanya sama-sama terjatuh, tetapi wasit Paul Tierney tak pikir panjang untuk menunjuk titik putih.

Setelah banyak membuang kesempatan dari tendangan penalti musim ini, Rodri memberanikan diri mengampu tugas sebagai algojo dan dengan dingin melepaskan eksekusi yang tak mampu dihentikan sempurna oleh kiper Hugo Lloris untuk membawa City memimpin pada menit ke-23.

Tiga menit jelang turun minum, Bernardo Silva berpeluang menggandakan keunggulan City ketika ia menusuk ke dalam kotak penalti tetapi tembakannya dihalau dari jarak dekat dan sambaran bola muntah Gabriel Jesus malah melambung di atas mistar gawang.

Baca Juga: Mantap! Kalangan Profesional Bakal Warnai Kabinet Pasoepati

Menggandakan Keunggulan

Lima menit memasuki babak kedua, Gundogan, yang baru saja dianugerahi Pemain Terbaik Liga Premier bulan Januari, mampu menggandakan keunggulan tuan rumah lewat sontekan jarak dekat memanfaatkan umpan Raheem Sterling.

Gol kedua Gundogan lahir pada menit ke-66, ketika ia melewati hadangan dua pemain Tottenham setelah menerima umpan jauh dari kiper Ederson Moraes sebelum memperdaya Lloris dari jarak dekat demi menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang.

Pada menit ke-81, Gareth Bale menampilkan performa menjanjikan saat melewati beberapa pemain City, sayang tembakan penyelesaiannya masih bisa ditepis oleh Ederson.

Ketika peluit tanda laga usai berbunyi, Pep Guardiola akhirnya membukukan kemenangan perdananya atas Tottenham sejak kepemimpinan Jose Mourinho.

Baca Juga: Southampton Melaju Ke Perempat Final Piala FA Seusai Kalahkan Wolves 2-0

Hasil itu memperpanjang catatan gemilang City yang kini meraih 11 kemenangan beruntun dan mantap menduduki puncak klasemen dengan koleksi 53 poin atau unggul tujuh poin dari pesaing terdekat Leicester City (46).

Sedangkan Tottenham (36), yang menelan kekalahan keempat dalam lima pertandingan terakhirnya, tertahan di urutan kedelapan klasemen.

City selanjutnya akan bertanding pada Rabu (17/2/2021) untuk laga tunda pekan ke-16 di markas Everton. Sedangkan Tottenham bakal terlebih dulu tampil di leg pertama 32 besar Liga Europa di markas Wolfberger pada Kamis (18/2/2021), sebelum bertandang ke markas West Ham United tiga hari berselang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya