SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)--Dua buah kaleng susu yang berisi detonator meledak di Gereja Katholik Kristus Raja Wilayah Gawok Jl Pramuka No 2 Blimbing Kecamatan Gatak, Selasa (7/12) sekitar pukul 05.45 WIB.

Dua kaleng susu yang juga berisi sejumlah paku dan batu kerikil dipasang teoat dibawah meteran listrik tepatnya disamping pintu gereja sebelah barat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satu saksi, Tugimin, 42, mengaku mendengar ada suara ledakan ketika mengantar ibunya ke pasar yang letaknya tidak jauh dari lokasi gereja.

“Ledakan yang pertama lebih keras dibanding ledakan yang kedua. Ada selisih  sekitar lima menit antara ledakan yang pertama dan kedua,” kata Tugimin.

Dikemukakan  dia, setelah mengantar ibunya ke pasar, Tugimin segera ke lokasi ledakan. Sesampainya di gereja sudah banyak kerumunan orang tapi belum ada yang berani masuk.

“Saya melihat ada semburan api sekitar 50 centimeter. Karena tidak ada yang berani masuk, saya pun berinisiatif masuk dengan melompat pagar dan memadamkan api itu,” ujar dia.

m85

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya