SOLOPOS.COM - Dua cosplayer Indonesia yang juara di kompetisi Internasional. (Istimewa)

Rian Cyd dan Frea Mai berhasil menjuarai WCS 2016 di Nagoya, Jepang.

Solopos.com, NAGOYA – Rian “Cyd” Cahyadi, 23, dan Marchella “Frea Mai”, 25. cosplayer asal Indonesia berhasil menjuarai World Cosplay Summit (WCS) 2016 di Nagoya, Jepang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam keikutsertaannya di WCS 2016, keduanya mampu menampilkan pertunjukan panggung luar biasa. Selain itu, Rian dan Marchella juga meraih Alumni Award, sebuah penghargaan yang diberikan oleh para alumni dan organizer WCS kepada peserta yang dianggap sebagai peserta terbaik.

Membawakan serial Trinity Blood dengan nama tim CRUSNIK, Rian dan Frea menampilkan efek tubuh terbelah yang mengejutkan audiens.

Dengan efek visual seperti itu, Indonesia pun berhasil menarik simpati penonton Nico-Nico Live sehingga mereka mendapatkan Nico-Nico Award sebagai salah satu penghargaan yang mereka dapatkan.

Bertempat di kota Nagoya, Perfektur Aichi, Jepang, World Cosplay Summit merupakan ajang tahunan berskala internasional dengan mengusung budaya cosplay (costume play) sebagai muatan utamanya.

Acara utama di ajang tersebut adalah parade, kunjungan resmi serta kompetisi. Ajang World Cosplay Summit juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah kota Nagoya dan Departemen Pariwisata Jepang.

Ajang tahunan ini diikuti oleh 30 negara yaitu Indonesia, Australia, Brazil, Kanada, China, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Hong Kong, India, Italia, Jepang, Kuwait, Malaysia, Meksico, Belanda, Filipina, Portugal, Rusia, Singapura, Korea Selatan, Spanyol, Swedia, Switzerland, Taiwan, Thailand, Inggris, Amerika Serika, dan Vietnam.

Indonesia sendiri bergabung sejak tahun 2012 dan sejauh ini berhasil meraih dua kali juara ke-3. Sehingga prestasi Indonesia dalam bidang cosplay ini cukup disegani oleh dunia.

Selain dalam ajang World Cosplay Summit 2016, Indonesia juga mengirimkan perwakilannya yaitu Esteracia, 29, dengan nama panggung Ester Sei, dalam ajang World Karaoke Grand Prix 2016 yang juga diselenggarakan di kota Nagoya.

Dengan membawakan lagu Ambiguous yang dinyanyikan duo musik Garnidelia dari serial Kill La Kill yang temponya cukup kencang diperkuat oleh kostum karakter Kiryuuin Satsuki yang tokohnya memang tegas dan enerjik, Ester berhasil meraih penghargaan Jury’s Special Award karena penampilannya tersebut memukau juri.

Dengan demikian Indonesia berhasil meraih beberapa penghargaan yang diterima di ajang tahunan kota Nagoya tersebut. Penghargaan tersebut adalah World Cosplay Summit Champion 2016, Nico-Nico Live Award, Alumni Award, ANA Award, dan Foreign Ministry Award untuk ajang World Cosplay Summit, kemudian Jury’s Special Award untuk kompetisi World Karaoke Grand Prix 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya