SOLOPOS.COM - Piramida di Mesir (dailymail.co.uk)

Dua bangunan dari Mesir kuno ditemukan di bagian utara Kota Aswan.

Solopos.com, KAIRO – Peneliti menemukan dua bangunan yang diduga digunakan untuk mengawasi tambang di era Mesir Kuno. Bangunan tersebut diperkirakan berusia 4.400 tahun.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penemuan bangunan di bagian selatan tersebut diungkap oleh Kementerian Urusan Barang Antik, Kamis (12/1/2018) waktu setempat. Misi ini dilakukan oleh Amerika Serikat-Mesir di area Tal Edfu di bagian utara Kota Aswan. Baca juga: Patung Kayu Ratu Mesir Kuno Ditemukan di Dekat Piramida Giza

Satu bangunan ditemukan dari era Firaun, Djedkare Isesi, dari dinasti kelima yang memimpin Mesir lebih dari 4.400 tahun lalu. Bangunan lain didirikan pada dinasti keenam yang memimpin antara 2.323 SM dan 2.135 SM.

“Kompleks tersebut terdiri dari dua bangunan besar berisi banyak ruang dan belum diperiksa sepenuhnya,” ungkap Ayman Ashmawy dari kementerian itu kepada AFP, sebagaimana dikutip Antara, Kamis. Baca juga: Arkeolog Temukan 2 Patung Raja Mesir Kuno

“Bangunan ini digunakan sebagai gedung administratif untuk tim tambang yang akan menuju ke gurun timur untuk mencari emas, tembaga dan batu mulia,” lanjut mereka.

Menurut sejarawan, era Djedkare Isesi dikenal dengan ekspedisinya untuk mengekstrak bahan baku, khususnya tembaga, dari Sinai selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya