SOLOPOS.COM - Acara silaturahmi Dewan Syariah Kota Solo (DSKS), Jumat (29/3/2013). (JIBI/SOLOPOS/Muhammad Khamdi)

Acara silaturahmi Dewan Syariah Kota Solo (DSKS), Jumat (29/3/2013). (JIBI/SOLOPOS/Muhammad Khamdi)

SOLO — Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) mendukung program pengembangan ekonomi syariah yang telah ada di Kota Solo. Selain dukungan itu, DSKS menekankan kepada masyarakat luas untuk membeli produk Indonesia. Hal itu diutarakan sekretaris jendral (Sekjen) DSKS, Aris Munandar Al-Fatah disela-sela acara silaturahmi tokoh umat Islam Surakarta yang mengundang Syaikh Abdurrahman Al Jamal di rumah dr Tunjung S Soeharso di Jl Slamet Riyadi, Laweyan, Jumat (29/3/2013) siang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kita dukung perekonomian syariah yang sudah berjalan, seperti perbankan syariah, ekonomi berbasis syariah,” kata Aris kepada wartawan, di lokasi, Jumat.

Ekspedisi Mudik 2024

Aris mengatakan dorongan dan dukungan dari DSKS bakal diwujudkan dalam rencana diterbitkan Perda syariah. “Nanti ada komisi ekonomi yang membahas soal itu. Termasuk anjuran untuk membeli produk Indonesia, terutama yang produk yang dimiliki umat Islam. Karena di Indonesia mayoritas penduduk beragama Islam, jadi sangat sayang apabila produk anak negeri tidak dikembangkan,” jelas dia.

Selain itu, kata Aris, semua aspek kehidupan yang berkaitan dengan syariah, akan menjadi kajian dari DSKS. Menurut dia, perlu adanya arahan bagi kaum muslimin dalam menyikapi Perda, kondisi kehidupan, hukum, aturan dan perkembangan perpolitikan di Kota Solo dan sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya