SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Surabaya–Bencana Gunung Merapi dan tsunami di Mentawai mengetuk hati seluruh warga Indonesia. Akibat awan panas yang yang dimuntahkan Merapi, belasan orang meninggal, dan ratusan rumah yang berada di kaki gunung luluh lantah.

Melihat kondisi warga yang saat ini berada di pengungsian, detikers sebutan pembaca detiksurabaya.com, yang tergabung dalam Detik Surabaya Community (DSC), berniat menggelar bhakti sosial (Baksos) untuk membantu saudara-saudara kita yang tengah tertimpa musibah.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

“Bantuan para detikers sangat kita harapkan untuk dapat meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang saat ini tengah tertimpa musibah,” kata Achmad Lutfi, Ketua Baksos Detikers Peduli, Senin (1/11).

Menurut Lutfi, para pembaca setia detiksurabaya.com, dapat menyumbangkan bantuan berupa uang, mie instant, air mineral, pakaian, selimut, roti maupun obat-obatan, yang bisa dikirim ke Sekretariat DSC Jalan Jimerto No 17A Surabaya atau hubungi 0857-331-925-13.

Selain menerima sumbangan dari perorangan, ‘Baksos Detikers Peduli’ juga siap menerima sumbangan yang diberikan oleh perusahaan swasta di Surabaya, yang nantinya akan disalurkan bersama-sama ke lokasi bencana.

“Kita nanti juga akan menerjunkan relawan kesana untuk memantau kebutuhan warga yang diperlukan. Sedangkan sumbangan bantuan untuk korban di Mentawai akan kita salurkan melalui PMI atau lembaga lain seperti TNI AL,” jelas Lutfi.

Lutfi menambahkan, bagi yang ingin membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah, Anda bisa mentransfer sumbangan ke rekening ‘Baksos Detikers Peduli’ yang telah disiapkan dengan mencantumkan kode 260 di belakang jumlah nominal sumbangan. Sumbangan ditutup hingga Rabu (3/11).

“Misal menyumbang Rp 100 ribu, maka yang harus ditransfer Rp 100.260. Kode 260 itu menandakan jika sumbangan itu untuk korban Merapi. Nantinya jumlah sumbangan yang masuk akan terus kita update melalui detikforum Surabaya,” pungkas Lutfi.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya