SOLOPOS.COM - Salah satu penampilan drum band Akmil saat meriahkan Kirab Pembukaan Praja Bhakti Taruna Akmil di Purbalingga-Humas Pemkab Purbalingga

Salah satu penampilan drum band Akmil saat meriahkan Kirab Pembukaan Praja Bhakti Taruna Akmil di Purbalingga-Humas Pemkab Purbalingga

 

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

PURBALINGGA-Drum Band Akademi Militer (Akmil) Magelang, “Genderang Suling Canka Lokananta” memeriahkan upacara pembukaaan Praja Bhakti Taruna Akmil di Alun Alun Purbalingga, Senin (18/2/2013).

Para taruna akan melaksanakan latihan Praja Bhakti di Purbalingga selama sepekan, 18-23 Februari mendatang.

“Upacara pembukaan dilaksanakan di Alun Alun dan Kirab Taruna Akmil dimulai dari Alun Alun melintasi jalan protokol kota Purbalingga. Kirab diterima oleh Bupati Purbalingga dan Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Istu Hari Subagio,” ungkap Kabag Humas Setda Purbalingga Rusmo Purnomo, dalam siaran persnya.

Sementara, Bupati Pubalingga Heru Sudjatmoko mengatakan, lokasi latihan Praja Bhakti Taruna Akmil meliputi Desa Bantarbarang dan Desa Makam, Kecamatan Rembang, serta Desa Pekiringan dan Rajawana, Kecamatan Karangmoncol.

“Di desa Bantarbarang Kecamatan Rembang, terdapat Monumen Tempat Lahir Bapak Tentara Nasional Indonesia Jenderal Soedirman. Para taruna dapat meneladani perjuangan Jenderal Soedirman yang terus maju dan pantang menyerah,” katanya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan, latihan kali ini bertujuan untuk membekali taruna dalam pelaksaan pembinaan teritorial sebagai salah satu fungsi utama TNI Angkatan Darat untuk menciptakan dan memelihara kemanunggalan
TNI dengan rakyat.

Menurut dia, sasaran kegiatan latihan tersebut berupa fisik dan nonfisik. Kegiatan fisik berupa karya bakti yang meliputi pembuatan talud dan pengisian bronjong, pembuatan jalan sepanjang 1.000 meter, pembersihan pasar dan selokan, serta pengecatan monumen dan mushola. Sedangkan kegiatan nonfisik berupa riset sosial, ceramah bela negara, penyuluhan bahaya narkoba, dan promosi taruna Akmil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya