SOLOPOS.COM - Yusuf Mansur. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Ustaz Yusuf Mansur sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto karena hemoglobin (Hb) dan eritrosit rendah. Yusuf Mansur harus melakukan transfusi darah dan mendapatkan donor darah dari para penghafal Al-Qur’an.

“Ini lagi proses transfusi darah [donor darah]. Barisan pendonor yang saleh-saleh, dah siap diproses dan di-screening pagi ini,” tulis Yusuf Mansur di akun Instagram-nya, @yusufmansurnew, Rabu (21/7/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ada 10 orang yang siap mendonorkan darah untuk Yusuf Mansur. Hanya empat orang yang dipilih. Semuanya adalah penghafal Al-Qur’an terbaik, di antaranya ada Syeikh Baleid dari Maroko yang juga penulis kaligrafi Al-Qur’an kerajaan Maroko dan Yordania. Syeikh Baleid dari Maroko juga juri kaligrafi, musabaqah internasional, dan sudah banyak menulis mushaf Al-Qur’an dengan tangannya langsung. Mushaf Al-Qur’an yang ditulisnya adalah pesanan resmi negara-negara muslim.

Baca Juga: Pemerintah Baru Sekarang Larang TKA Masuk Indonesia, Ini Alasan Menkumham

“Dan satu kehormatan beliau membubuhkan nama saya sekian tahun yang lalu di salah satu halaman di salah satu mushaf yang ditulis dengan tangannya. Seperti kebiasaan beliau saat ketemu ahlul-ahlul Qur’an di mana tempat yang jadi tempat beliau menulis Qur’an dengan tangannya. Nggak nyangka, bila kemudian kini di Juli 2021 Syeikh Baleid, insya Allah akan menyatu dengan darah saya,” tutur Yusuf Mansur.

Yusuf merasa ini adalah hikmah di balik sakit yang dialaminya saat ini. Pihak RSPAD mempersilakan Yusuf memilih siapa saja orang yang bisa mendonorkan darahnya, dan dia memilih Syeikh Baleid serta tiga orang lainnya.

“Darah-darah orang saleh, orang-orang baik, yang luar biasa, tentu akan jadi sesuatu yang berpengaruh sekali dalam hidup saya. Sebab pasti setiap sel ada memorinya, ada rekam jejaknya,” kata Yusuf Mansur.

Baca Juga: Pemerintah Gencarkan Tracing dan Testing Covid-19, Solo Raya Jadi Sasaran

 

Hemoglobin 5

Hemoglobin (Hb) Yusuf mansur dinyatakan 5, ukuran tersebut tergolong rendah. Kondisinya drop karena kekurangan darah sampai kurang dari setengahnya.

“Saya harus segera melakukan transfusi darah, kalau nggak, kolaps. Karena terlalu rendah semua, telat ngangkat kalau pakai makanan, suplemen, dan sekadar istirahat. Banyak darah yang siap dan tersedia,” kata Yusuf.

Istri Yusuf Mansur, Siti Maemunah, meminta doa masyarakat agar proses transfusi darah suaminya lancar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya