SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Johannesburg–Pelatih Pantai Gading Sven-Goran Eriksson bisa bernafas lega dengan kondisi Didier Drogba. Eriksson pun berharap bisa memainkan kaptennya tersebut guna menghadapi Portugal pekan depan.

Drogba sempat terancam tidak ikut ke Afrika Selatan setelah mengalami patah tangan saat melakukan ujicoba melawan Jepang pada 4 Juni lalu. Striker Chelsea ini harus menjalani operasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun Eriksson tetap membawa Drogba dalam skuadnya ke Afrika Selatan. Kapten Pantai Gading ini terus menunjukkan kemajuan dan Eriksson berharap dia bisa dimainkan saat laga pertama mereka menghadapi Portugal, Selasa (15/6) pekan depan.

“Jika pertandingan dilakukan hari ini atau besok, dia tidak dapat bermain. Tapi karena masih ada beberapa hari lagi dia mungkin bermain melawan Portugal,” ungkap Eriksson seperti dilansir Reuters dan dikutip detik.com, Jumat (11/6).

Ketajaman dan kemampuan Drogba mencetak gol memang sangat dibutuhkan oleh Eriksson. Apalagi Pantai Gading berada di Grup D yang cukup berat, selain Portugal, mereka akan menghadapi Korea Utara dan Brasil.

“Ini adalah grup yang sulit, tapi kami akan mempersiapkan diri dengan baik dan kami akan melakukan segalanya untuk bisa bermain dengan baik menghadapi tim lain,” kata pelatih asal Swedia ini.

rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya