Driver Ojol Sragen Dibegal Penumpang, Motornya Ditemukan di Pinggir Jalan Magelang
Ilustrasi begal motor (JIBI/Dok)

Solopos.com, SRAGEN -- Jajaran Polsek Dukun, Kabupaten Magelang, menemukan sepeda motor milik Sunarto, 34, driver Grab asal Dukuh Sumber, Desa Bentak, Sidoharjo, Sragen, yang dibegal penumpangnya pada Senin (27/1/2020) petang.

Hingga kini, polisi masih memburu begal yang telah melukai kedua lengan Sunarto dengan sayatan pisau di perbatasan Kecamatan Muntilan dan Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang.

Kapolsek Dukun, AKP Dimas Bagus Pandoyo, membenarkan sepeda motor Honda Beat berpelat nomor AD 4799 BQE milik Sunarto telah ditemukan. Sepeda motor itu ditinggal di pinggir jalan di Desa Jumoyo, Kecamatan Salam.

“Pelaku hanya meninggalkan sepeda motor, untuk ponsel dan tas korban masih dibawa,” terang AKP Dimas Bagus Pandoyo saat dihubungi Solopos.com, Jumat (31/1/2020).

Sikat Rp44 Juta, 2 Penjambret Babak Belur Dihajar Massa di SPBU Mojopuro Sragen

Setelah mendapat laporan begal yang beraksi di wilayah kerjanya, mantan Kasat Reskrim Polres Sragen itu langsung turun tangan. Selain mendatangi tempat kejadian perkara, polisi juga meminta keterangan korban dan beberapa saksi.

Menurut keterangan Sunarto, kasus pembegalan itu bermula saat dia dan penumpang itu bertemu di warung angkringan belakang Terminal Tirtonadi Solo, Senin (27/1/2020) pukul 14.45 WIB.

Saat itu, pelaku meminta diantar Sunarto ke Magelang. Sunarto sudah meminta pelaku memesan Grab melalui aplikasi. Namun, pelaku tidak mau dengan alasan tidak membawa ponsel.

Detik-Detik Pria Boyolali Terlindas KA di Bawah Flyover Manahan Solo

Keduanya akhirnya bernegosiasi. Sunarto bersedia mengantar pelaku ke Magelang secara offline. Pelaku berjanji membayar Rp300.000 kepada Sunarto jika sudah sampai di Magelang.

Keduanya akhirnya berangkat dari Solo pada pukul 15.00 WIB menuju Magelang via jalur Jogja. Sesampainya di Muntilan, pelaku menunjukkan gelagat mencurigakan.

Dia meminta Sunarto berkeliling di satu kawasan seakan tanpa tujuan jelas. Merasa curiga, Sunarto memutar kaca spion menghadap ke arah penumpang.

Sudah Ada yang Meninggal, Warga Klaten Harus Waspada Leptospirosis!

Dengan begitu, Sunarto bisa mengawasi gerak-gerik penumpang di belakangnya itu. Sesampainya di perbatasan Muntilan-Dukun, sekitar pukul 18.00 WIB, penumpang itu tiba-tiba mengeluarkan sebilah pisau.

Penumpang itu bermaksud menikam Sunarto dari belakang. Sunarto yang menyadari hal itu berusaha menangkis hingga membuat telapak tangan kirinya terluka karena sayatan pisau.

Setelah keduanya terjatuh dari sepeda motor, pelaku sempat mengejar Sunarto yang berlari menyelamatkan diri. Sunarto sempat masuk parit untuk berlindung.

Bukan Dibunuh, Ini Penyebab Meninggalnya Lina Eks Istri Sule

Namun, pelaku berhasil menarik tas berisi dua ponsel dan sejumlah uang milik korban. Setelah itu, pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor korban.

“Sepeda motor sudah ditemukan, tapi keberadaan tersangka saat ini masih kami selidiki. Mudah-mudahan segera tertangkap,” jelas AKP Dimas.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho