Driver Ojol Korban Begal di Sukoharjo akan Gunakan Uang Donasi untuk Rehab Rumah

Driver ojol yang menjadi korban begal di wilayah Duwet, Kecamatan Baki, Sukoharjo, Yadi Raharjo, 56, berencana menggunakan dana donasi untuk merehab rumah.

 Yadi Yadi Raharjo, 56, driver ojol yang dibegal penumpangnya di areal persawahan Duwet, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo. (Instagram/@visitsurakarta)

SOLOPOS.COM - Yadi Yadi Raharjo, 56, driver ojol yang dibegal penumpangnya di areal persawahan Duwet, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo. (Instagram/@visitsurakarta)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Driver ojek online atau ojol asal Delanggu, Kabupaten Klaten yang menjadi korban begal di wilayah Duwet, Kecamatan Baki, Sukoharjo, Yadi Raharjo, 56, berencana menggunakan dana donasi untuk merehab rumah.

Open donasi dibuka oleh berbagai pihak sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap Yadi Raharjo. Di antaranya open donasi dari realaction_bandung, kitabisa.com dan visitsurakarta.

Baca Juga: PMI Solo Terima Permintaan Bantuan Ambulans Khusus Pasien Covid-19 dari Sragen

Putra Yadi Raharjo, Andri Wibawa, 30, mengatakan sangat berterimakasih kepada semua pihak yang memberikan bantuan untuk bapaknya. Bantuan tidak hanya berupa materi, namun juga moril untuk Yadi Raharjo dan keluarga. Saat ini dia mengatakan berbagai donasi telah diterima seperti kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako), sepeda motor Mio GT, hingga uang.

Untuk donasi uang, dia mengatakan pihak keluarga telah menerima senilai Rp32 juta dari realaction_bandung. Sementara sesuai rencana dilakukan penyerahan donasi dari visitsurakarta.com pada Sabtu (12/6/2021). "Informasinya besok baru diserahkan ke kami dari visitsurakarta.com. Nilainya sekitar Rp140 juta," katanya.

Dia mengatakan donasi yang diterima akan dipergunakan oleh keluarga dengan sebaik-baiknya. Salah satunya digunakan untuk merehab rumah. Sebab rumah yang ditempati Yadi Raharjo dan keluarga memerlukan perbaikan. "Banyak yang rusak dan bocor. Jadi nanti akan digunakan untuk rehab rumah," katanya.

Sementara terkait dengan bantuan sepeda motor Yamaha Mio GT yang diterima dari warga Solo, Andri mengatakan akan digunakan Yadi Raharjo untuk kembali bekerja sebagai ojek online. Saat ini Yadi tengah mengurus pengaktifan kembali akun ojek online, nomor handphone (hp) dan lainnya.

Baca Juga: Belasan Jenazah Covid-19 Dimakamkan per Hari di Pati

Namun saat ditanya kapan pastinya mulai bekerja, Andri belum bisa memastikannya. "Kalau semua urusan administrasi pengaktifan akun selesai, nanti langsung kerja lagi. Apalagi bapak itu kan sudah puluhan tahun ngojek," tuturnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya nasib nahas menimpa driver ojol asal Delanggu, Kabupaten Klaten, Yadi Raharjo, 56, karena menjadi korban begal. Pria paruh baya ini menjadi korban aksi begal saat menerima orderan di area persawahan Duwet, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo pada Selasa (8/6/2021) dini hari.

Selain kehilangan sepeda motor, handphone dan uang senilai Rp900.000, korban mengalami luka di bagian pelipis mata.

Berita Terkait

Berita Terkini

Solo Tuan Rumah Liga 2, Ini Pesan Gibran untuk Suporter

Pasoepati dan warga Solo, diminta menjadi tuan rumah yang baik terkait penyelenggaraan pertandingan Grup C Liga 2 tahun 2021 di Stadion Manahan.

Bupati Wonogiri Beri Sinyal Siswa Boleh Naik Angkot Saat PTM

Saat pembelajaran tatap muka (PTM) nanti berlangsung, siswa di Wonogiri akan diperkenankan naik transportasi umum.

Akibat Korsleting Listrik, Kandang Kambing di Sambirejo Sragen Hangus

Kebakaran menghanguskan kandang kambing milik, Pranoto, 45, warga Jatirejo RT 004, Blimbing, Sambirejo, Sragen.

Siap-Siap, Disdik Kota Solo akan Tes Covid-19 Acak di Sekolah

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo berencana mengadakan uji swab deteksi Covid-19 secara acak (random test) terhadap warga sekolah.

Ciamik! Colomadu Dirancang Jadi Solo Baru-nya Karanganyar

Bupati Karanganyar berencana menjadikan Kecamatan Colomadu sebagai pusat industri dan perdagangan selayaknya Solo Baru.

Jos, Atlet Jateng dari UTP Solo Juara Umum Kickboxing PON Papua

Atlet kickboxing Jawa Tengah (Jateng) meraih juara umum di PON XX Papua merupakan mahasiswa UTP Solo.

Rasa Teh di Solo Ternikmat No Debat, Sepakat?

Teh ginastel di Kota Solo yang diracik dengan mengoplos berbagai merek merupakan sajian kuliner khas ternikmat, sepakat?

Melihat Bayangan Seperti Makhluk Gaib di CCTV, Warga Wonogiri Trauma

Kamera pengintai atau closed circuit television (CCTV) yang terpasang di rumah pengusaha properti di Wonogiri merekam bayangan hitam.

Sambil Nglarisi Bakul, Bupati Sukoharjo Sosialisasi Prokes

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani memiliki cara tersendiri untuk menyosialisasikan protokol kesehatan kepada pedagang di pasar tradisional.

Jos! Vaksinasi Covid-19 di Desa Sidomulyo Boyolali Capai 75%

Warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, Boyolali, antusias dalam mengikuti vaksinasi Covid-19. Hal itu terbukti dengan capaian vaksinasi yang menembus angka 75%.

Kebakaran Pasar Janglot Sragen: 50 Kios Kobong, Rp4,1 Miliar Melayang

Nilai kerugian akibat kebakaran di Pasar Janglot Sragen, Jawa Tengah, Minggu (26/9/2021) diperkirakan mencapai Rp4,1 miliar.

Saingan Ketat CPNS Solo: SKD Tinggi, Diambil 3 Orang Per Formasi

Tes CPNS untuk pegawai Pemkot Solo kali ini memiliki daya saing yang sangat tinggi karena rata-rata peserta meraih nilai tinggi di atas passing grade.

Vaksinasi Covid-19 di Klaten Ditarget 70 Persen hingga Akhir Tahun

Pemkab Klaten mematok capaian vaksinasi Covid-19 di daerah setempat mampu menembus angka minimal 70 persen hingga akhir tahun 2021.

Pasar Janglot Tangen Sragen Terbakar, Puluhan Los Ludes

Kebakaran hebat terjadi di Pasar Janglot, Desa Katelan, Kecamatan Tangen, Sragen, pada Sabtu (25/9/2021) pukul 23.20 WIB.

Asale Sendang Bendo Jadi Asal Mula Desa Bendo di Boyolali

Sendang Bendo bahkan sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Sementara disebut Sendang Bendo, karena di sekitar sendang itu berdiri pohon bendo yang umurnya sudah tua.