Driver Ojol Korban Begal di Sukoharjo akan Gunakan Uang Donasi untuk Rehab Rumah

Driver ojol yang menjadi korban begal di wilayah Duwet, Kecamatan Baki, Sukoharjo, Yadi Raharjo, 56, berencana menggunakan dana donasi untuk merehab rumah.

 Yadi Yadi Raharjo, 56, driver ojol yang dibegal penumpangnya di areal persawahan Duwet, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo. (Instagram/@visitsurakarta)

SOLOPOS.COM - Yadi Yadi Raharjo, 56, driver ojol yang dibegal penumpangnya di areal persawahan Duwet, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo. (Instagram/@visitsurakarta)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Driver ojek online atau ojol asal Delanggu, Kabupaten Klaten yang menjadi korban begal di wilayah Duwet, Kecamatan Baki, Sukoharjo, Yadi Raharjo, 56, berencana menggunakan dana donasi untuk merehab rumah.

Open donasi dibuka oleh berbagai pihak sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap Yadi Raharjo. Di antaranya open donasi dari realaction_bandung, kitabisa.com dan visitsurakarta.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Baca Juga: PMI Solo Terima Permintaan Bantuan Ambulans Khusus Pasien Covid-19 dari Sragen

Putra Yadi Raharjo, Andri Wibawa, 30, mengatakan sangat berterimakasih kepada semua pihak yang memberikan bantuan untuk bapaknya. Bantuan tidak hanya berupa materi, namun juga moril untuk Yadi Raharjo dan keluarga. Saat ini dia mengatakan berbagai donasi telah diterima seperti kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako), sepeda motor Mio GT, hingga uang.

Untuk donasi uang, dia mengatakan pihak keluarga telah menerima senilai Rp32 juta dari realaction_bandung. Sementara sesuai rencana dilakukan penyerahan donasi dari visitsurakarta.com pada Sabtu (12/6/2021). "Informasinya besok baru diserahkan ke kami dari visitsurakarta.com. Nilainya sekitar Rp140 juta," katanya.

Dia mengatakan donasi yang diterima akan dipergunakan oleh keluarga dengan sebaik-baiknya. Salah satunya digunakan untuk merehab rumah. Sebab rumah yang ditempati Yadi Raharjo dan keluarga memerlukan perbaikan. "Banyak yang rusak dan bocor. Jadi nanti akan digunakan untuk rehab rumah," katanya.

Sementara terkait dengan bantuan sepeda motor Yamaha Mio GT yang diterima dari warga Solo, Andri mengatakan akan digunakan Yadi Raharjo untuk kembali bekerja sebagai ojek online. Saat ini Yadi tengah mengurus pengaktifan kembali akun ojek online, nomor handphone (hp) dan lainnya.

Baca Juga: Belasan Jenazah Covid-19 Dimakamkan per Hari di Pati

Namun saat ditanya kapan pastinya mulai bekerja, Andri belum bisa memastikannya. "Kalau semua urusan administrasi pengaktifan akun selesai, nanti langsung kerja lagi. Apalagi bapak itu kan sudah puluhan tahun ngojek," tuturnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya nasib nahas menimpa driver ojol asal Delanggu, Kabupaten Klaten, Yadi Raharjo, 56, karena menjadi korban begal. Pria paruh baya ini menjadi korban aksi begal saat menerima orderan di area persawahan Duwet, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo pada Selasa (8/6/2021) dini hari.

Selain kehilangan sepeda motor, handphone dan uang senilai Rp900.000, korban mengalami luka di bagian pelipis mata.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Terkuak! Sejumlah Sengketa Tanah di Wonogiri Bermula saat Utang ke Rentenir

      Kasus pertanahan di Kabupaten Wonogiri mencapai belasan setiap tahun.

      Jembatan Mojo Ditutup, Jembatan Bacem Macet hingga Simpang Telukan Sukoharjo

      Kendaraan tumpah ruah di ruas jalan Jembatan Bacem menuju Simpang Telukan Sukoharjo sebagai dampak penutupan Jembatan Mojo, Senin (26/9/2022).

      Hore! Ojol hingga Sopir Angkot Boyolali akan Dapat BLT BBM, Jadwalnya Tunggu Ya

      Pemkab Boyolali akan memberikan bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM) kepada para pekerja nonformal termasuk driver ojek online, ojek konvensional, hingga sopir angkot.

      Tak Terima Ditulis "Wanted", Kades Gedongan Karanganyar Ancam Perkarakan Pelaku

      Poster yang menampilkan foto Kades Gedongan disertai tulisan "Wanted" beredar di kalangan warga. Tersebar nya poster itu buntut dari "menghilangnya" Kades Gedongan saat kafe Black Arion akan dibongkar.

      Sedapnya Besengek Manyaran Wonogiri, Dibikin 3 Hari dan Dibungkus Daun Jati

      Besengek telah lama dikenal sebagai kuliner tradisional yang berasal dari Manyaran, Kabupaten Wonogiri.

      Lalin di Jembatan Jurug ke Arah Barat Belum Terdampak Penutupan Jembatan Mojo

      Arus lalu lintas di kawasan Jembatan Jurug di wilayah Kabupaten Karanganyar belum terdampak penutupan Jembatan Mojo.

      Duh! Defisit Bawang Putih di Boyolali Capai 14.047 Ton hingga Akhir Bulan Ini

      Produktivitas kedelai dan bawang putih di Boyolali diprediksi defisit karena hama penyakit hingga kondisi lahan pertanian.

      Geger! Lari saat Penilangan Polisi Boyolali, 2 Pemuda Dikejar sampai Sungai

      Aparat kepolisian Polres Boyolali mengejar dua pemuda yang lari saat penilangan, Senin (26/9/2022).

      Mojo Ditutup, Jembatan Sesek Solo-Mojolaban Padat Terus sampai Menjelang Malam

      Antrean pengendara roda dua yang hendak melewati jembatan sesek Solo-Mojolaban mengular dan padat sampai menjelang malam, Senin (26/9/2022).

      PSIK Klaten Bertekad Bangkit dan Raih Poin Penuh di Laga Kandang

      PSIK Klaten dibekuk Persebi Boyolali dengan skor 2-4 saat melakoni laga perdana Liga 3 zona Jawa Tengah 2022, Minggu (25/9/2022).

      Kuota BBM Bersubsidi di Sragen Tak Cukup Sampai Akhir Tahun

      Kuota BBM Bersubsidi untuk Sragen sudah hampir 100% pada akhir Agustus 2022 lalu. Diskumindag Sragen berupaya mengajukan penambahan kuota.

      Pemuda Sidowayah Klaten Diperiksa Ihwal Ledakan di Sukoharjo, Ini Pengakuannya

      Seorang warga Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Klaten sempat dimintai keterangan oleh Polisi terkait ledakan yang terjadi di Asrama Polisi (Aspol) Sukoharjo, Minggu (25/9/2022) malam.

      KTNA Sragen Minta Harga Pembelian Pemerintah GKP Dinaikkan Jadi Rp6.000/kg

      KTNA Sragen memprotes kenapa petani tak mendapat bantuan kompensasi kenaikan BBM sementara driver ojek, sopir angkutan umum dapat. Mereka ingin kompensasi kenaikan BBM untuk mereka adalah dengan menaikkan HPP GKP Jadi Rp6.000/kg.

      Wisata Hutan Gergunung Klaten, Ada Miniatur Menara Apam hingga Cerobong Asap

      Wisata Hutan Gergunung atau Taman 1.000 Pelangi di Klaten menawarkan keunikan dan pemandangan yang tak biasa.

      Walah, Kawasan Depan UNS Solo Macet setelah Jembatan Mojo Ditutup

      Arus lalu lintas di Jl Ir Sutami kawasan depan kampus UNS Solo macet pada jam pulang kerja hari pertama Jembatan Jurug B dan Jembatan Mojo ditutup bersamaan, Senin (26/9/2022).