SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Dries Mertens merasa frustasi di Napoli.

Solopos.com, NAPLES – Dries Mertens tak mendapatkan banyak kesempatan untuk bermain bersama Napoli musim ini. Dia pun merasa frustasi akibat hal itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mertens sendiri sebenarnya cukup tajam musim ini. Dia sudah menggelontorkan empat gol dan tiga assist dari delapan laga untuk Napoli di semua kompetisi. Dia pun menjadi top skorer ketiga sementara Napoli di bawah Arkadiusz Milik (tujuh gol) dan Jose Callejon (lima gol).

Kendati demikian, Mertens lebih banyak menjadi pemain cadangan. Dia hanya tampil dua kali sebagai starter di Serie-A dari total tujuh pertandingan, dan dua kali starter di Liga Champions. Total, pemain asal Belgia itu bermain selama 403 menit atau rata-rata 50 menit per pertandingan.

Melihat performanya yang apik musim ini, Mertens pun berharap lebih banyak dimainkan. Pasalnya, dia akan lebih mudah mempertahankan performa apiknya jika rutin dimainkan. “Ketika saya menjadi starter di dua laga Liga Champions, saya sangat senang,” ujar Mertens seperti dilansir Soccerway, Jumat (7/10/2016).

“Tapi saya pada kenyataannya hanya bermain sekali per dua pertandingan. Itu kadang mengganggu saya. Jika Anda dalam performa yang bagus, Anda ingin terus mempertahankannya dan segalanya berjalan baik,” lanjutnya.

“Coba lihat Jamie Vardy yang mencetak gol di setiap pertandingan musim lalu dan menciptakan rekor [selalu bikin gol di 11 pertandingan beruntun].”

“Dengan padatnya jadwal kami saya memahami bahwa Anda tidak bisa terus bermain, saya pikir bermain sekali per dua pertandingan, terlalu sedikit meski saya harus menerima itu,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya