Dream Theater Konser di Solo, Pengendara Motor Berhenti untuk Menikmati

Warga dan pengendara motor berbondong-bondong datang dan berhenti sekadar untuk menikmati cahaya lampu dan suara konser Dream Theater dari luar Stadion Manahan Solo, Rabu (10/8/2022) malam.

Rabu, 10 Agustus 2022 - 23:13 WIB Penulis: Gigih Windar Pratama Editor: Suharsih | Solopos.com

SOLOPOS.COM - Warga dan pengendara motor berbondong-bondong berhenti untuk menikmati konser Dream Theater dari luar Stadion Manahan Solo, Rabu (10/8/2022). (Solopos/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Konser Dream Theater di area parkir Stadion Manahan Solo, Rabu (10/8/2022), tidak hanya menghipnotis penonton yang menyaksikan langsung di depan panggung. Para pengendara motor dan warga sekitar juga ikut terhipnotis.

Mereka berbondong-bondong menghentikan kendaraan mereka demi ikut mendengarkan James LaBrie menyanyikan lagu-lagu andalan mereka dari luar area konser. Sejak lagu pertama berjudul The Alien menggebrak panggung, warga di luar seketika ikut menikmati.

Beberapa di antara warga yang datang tidak mengetahui lagu apa yang dibawakan grup band rock asal Amerika Serikat itu. Mereka hanya tertarik dengan kilau cahaya dan gema dari penampilan Dream Theater yang konser di Solo saat itu.

Sementara sebagian lain menikmati alunan gitar John Petrucci dan terhipnotis. Tidak sedikit dari mereka yang bahkan bergerak seolah sedang memainkan gitar di panggung sembari menyanyikan sepenggal lirik.

Pintu F Stadion Manahan terus dipenuhi oleh mereka yang penasaran dan juga ingin menikmati konser Dream Theater dari luar. Gema dari alunan drum dari Mike Mangini dan betotan bas John Myung membuat jantung berdebar.

Baca Juga: Konser Dream Theater, Gibran Datang saat Lagu The Ministry Of Lost Soul

Mereka ada yang sembari memakan siomay atau jajanan di sekitar Manahan dan menikmati Dream Theater dari luar. Rio, salah satu warga yang datang ke depan Pintu F Stadion Manahan mengaku sebenarnya ingin menonton konser Dream Theater di Stadion Manahan Solo.

Rio mengaku mengidolakan band legendaris tersebut. Namun, harga tiket yang cukup mahal membuat dirinya urung menonton band asal Boston, AS, tersebut.

Menikmati Suara

“Sebenernya ya pengin nonton Dream Theater, apalagi di Solo, tapi kok sudah beli tiket buat festival lainnya dan harganya juga cukup mahal. Jadi ya dengerin dari sini saja,” ujarnya sambil ikut menyanyikan Awaken the Master.

Baca Juga: The Alien Buka Konser Dream Theater Buka Konser di Stadion Manahan Solo

Meskipun hanya bisa menikmati suara tanpa bisa melihat langsung penampilan Dream Theater, Rio yang sehari-harinya bekerja sebagai driver ojek online ini mengaku sudah cukup puas. Apalagi ia menikmati musik Dream Theater yang sedang konser di Manahan Solo sambil makan siomay.

“Modal Rp15.000 sudah dapat Dream Theater sama siomay, ya untung rasanya, meskipun tidak bisa nonton. Yang penting suara sama nuansanya sudah cukup,” jelasnya.

Berbeda dengan Rio, Nur bersama keluarganya datang ke Stadion Manahan karena tertarik dengan suara keras dan dentuman dari dalam stadion. Selain itu adanya pedagang yang berkumpul menjadi daya tarik tersendiri. Padahal ia tak tahu ada hajat apa yang sedang berlangsung di dalam.

Baca Juga: Konser Dream Theater, Gibran Datang saat Lagu The Ministry Of Lost Soul

“Tidak tahu ada acara apa, cuma karena ada cahaya terus ada dentuman musik yang enak ya tertarik berhenti. Anak-anak juga bisa jajan jadi buat hiburan keluarga. Dengar-dengar band dari luar negeri yang main, tapi tidak tahu apa namanya,” ujarnya.

Dream Theater tampil selama dua jam dalam konser di area pakir Stadion Manahan Solo. Mereka sukses menghibur ribuan penonton yang sudah menanti sejak lama.

Seperti diketahui, konser Dream Theater di Solo sedianya digelar di Jakarta pada 2020 lalu namun batal karena pandemi. Setelah itu, promotor memindahkan konser ke Solo.

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif
HEADLINE soloraya Warga Tercebur Sumur di Klaten Selamat, Netizen: Terima Kasih Orang Baik! 5 menit yang lalu

HEADLINE soloraya Rumah di Gesi Sragen Terbakar Saat Ditinggal Kondangan, Kerugian Rp120 Juta 46 menit yang lalu

HEADLINE soloraya Ditabrak Mobil di Jl. Solo-Jogja, Bocah Asal Tegalgondo Klaten Meninggal Dunia 57 menit yang lalu

HEADLINE soloraya Kronologi Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo, Jendela Rumah sampai Bergetar 1 jam yang lalu

HEADLINE soloraya Bum! Ada Ledakan di Asrama Brimob Telukan Grogol Sukoharjo, 1 Polisi Terluka 1 jam yang lalu

HEADLINE soloraya Tanah Tiba-Tiba Ambles, Warga Mayungan Klaten Terperosok ke Dasar Sumur 1 jam yang lalu

HEADLINE soloraya Menelisik Rantai Bisnis Perdagangan Anjing di Solo sampai Jadi Rica-Rica Gukguk 2 jam yang lalu

HEADLINE soloraya Munculnya Hutan Kamboja di Klaten Ternyata Berawal dari Ketidaksengajaan 2 jam yang lalu

HEADLINE soloraya Rumah Warga Gesi Sragen Ludes Terbakar Saat Ditinggal Kondangan 2 jam yang lalu

HEADLINE soloraya Harga Cabai dan Telur Turun, Pasar Tradisional di Klaten Malah Sepi Pembeli 3 jam yang lalu

HEADLINE soloraya 7 Pasangan Bercerai di Sragen Setiap Hari, Salah Satu Penyebabnya Kawin Paksa 3 jam yang lalu

HEADLINE soloraya Besok Jembatan Mojo dan Jurug B Sama-Sama Ditutup, Dishub Solo: Naik KRL Saja 3 jam yang lalu

HEADLINE soloraya Unik! Wisata Spiritual Bernuansa Jepang di Museum Sewu Rai Wonogiri 3 jam yang lalu

HEADLINE soloraya HUT Ke-17 Himpaudi Klaten, 1.200 Peserta Ikuti Senam Kolosal dan Pentas Seni 4 jam yang lalu

HEADLINE soloraya Selamat! Inilah Para Juara Lomba Mewarnai dan Menggambar HUT Ke-25 Solopos 4 jam yang lalu