SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi

NYON –Persaingan sengit kembali tersaji secara prematur di Liga Champions musim ini. Tim-tim besar Eropa yang memiliki rivalitas panjang akan saling jegal di babak 16 besar Liga Champions.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Hal ini dipastikan melalui hasil drawing babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Nyon, Swiss, Kamis (20/12/2012) petang WIB. Juara La Liga Spanyol, Real Madrid, akan berjumpa dengan raksasa Liga Inggris, Manchester United. Sementara, AC Milan akan menghadapi pemuncak klasemen La Liga saat ini, Barcelona.

Bertemunya, Madrid dan United akan menjadi reuni Cristiano Ronaldo dan Sir Alex Ferguson. Seperti diketahui, sebelum bergabung bersama Madrid, Cristiano Ronaldo merupakan pemain kunci United.

Megabintang Portugal itu telah mengukir 118 gol dalam 292 penampilannya bersama United. Namun, kini Ronaldo akan kembali ke Old Trafford bukan sebagai pahlawan, melainkan sebagai lawan.

Pertemuan kedua tim kali terakhir di Liga Champions terjadi pada perempat final musim 2003. Saat itu Madrid keluar sebagai pemenang setelah di leg pertama unggul 3-1 dan kalah 3-4 di leg kedua.

Sementara, pertemuan Barcelona dan Milan akan kembali tersaji. Kedua tim pernah bertemu musim lalu di fase grup dan babak delapan besar. Saat itu, Barca tampil sebagai pemenang untuk melenggang ke semifinal menantang Chelsea.

“Musim lalu, kami bertemu mereka dua kali [di fase grup dan perempat final], untungnya kali ini hanya sekali. Kami sekarang berada di Catalonia, kami sangat dekat dengan Tito Vilanova dan keluarganya. Kami menginginkan hal terabik untuk operasinya. Kami berharap dia akan berada di bangku cadangan saat melawan kami,” ujar direktur olahraga Milan, Umberto Gandini, sesaat setelah mengetahui hasil drawing.

“Kami terus melakukanperbaikan dan yakin akan terus melakukannya hingga Februari nanti. Kami menghadapi mesin yang sempurna, bahkan jika mereka memiliki masalah lebih banyak musim ini. Kami hanya berarap lolos. Ini merupakan rintangan tertinggi, jika kami bisa menghadapi, maka kami akan melangkah lebih jauh,” imbuhnya.

Sementara itu, rivalitas sengit lainnya juga tersaji di partai lainnya saat tim besar Liga Inggris, Arsenal akan menghadapi Bayern Munich dan Juventus bersua Glasgow Celtic. Leg pertama 16 besar akan dimulai pada 12-13 Februari dan 19-20 Februari. Sedang leg kedua digeber 5-6 Maret dan 12-13 Maret.

Berikut hasil lengkap Drawing 16 Besar Liga Champions

Galatasaray (Turki) Vs Schalke (Jerman)

Celtic (Skotlandia) Vs Juventus (Italia)

Arsenal (Inggris) Vs Bayern Munich (Jerman)

Shakhtar Donetsk (Ukraina) Vs Borussia Dortmund (Jerman)

AC Milan (Italia) Vs Barcelona (Spanyol)

Real Madrid (Spanyol) Vs Man. United (Inggris)

Valencia (Spanyol) Vs PSG (Prancis)

Porto (Portugal) Vs Málaga (Spanyol)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya