SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. dokumentasi

NYON—Drawing babak 16 besar Liga Champions Eropa bakal digelar sesaat lagi. Babak pengundian akan dilakukan di Nyon, Swiss, pada pukul 11.30 CET atau sekitar 17.30 WIB, Kamis (20/12/2012).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Juara musim lalu, Chelsea, mungkin telah tersingkir sejak babak penyisihan. Meski demikian, hal itu tak akan mengurangi panasnya fase knock-out Liga Champions musim ini.

Pasalnya dari 16 klub yang lolos, sembilan tim di antaranya pernah merasakan manisnya trofi jawara Eropa. Sehingga persaingan merebut title terbaik di kancah Eropa dipastikan bakal berlangsung semakin sengit.

Undian babak 16 besar akan dibagi dalam dua pot. Pot pertama, berisi delapan tim unggulan yang lolos ke fase knock out sebagai jawara grup pada babak penyisihan. Sedang Pot kedua, berisi delapan tim yang lolos dengan predikat runner up grup.

Pot tim-tim unggulan kemungkinan besar akan diundi dan berhadapan dengan tim dari pot kedua. Meski demikian, tim dari satu negara dipastikan tak akan saling berjumpa di babak 16 besar. Mereka bisa saling berhadapan jika lolos ke fase berikutnya.

Delapan tim yang menghuni pot pertama, yakni Paris Saint-Germain FC (Prancis/Grup A), FC Schalke 04 (Jerman/Grup B), Málaga CF (Spanyol/Grup C),  Borussia Dortmund (Jerman/Grup D), Juventus (Italia/Grup E), FC Bayern München (Jerman/Grup F), FC Barcelona (Spanyol/Grup G) dan Manchester United FC (Inggris/Grup H).

Sementara, pot kedua dihuni FC Porto (Portugal/Grup A), Arsenal FC (Inggris/Grup B), AC Milan (Italia/Grup C), Real Madrid CF (Spanyol/Grup D), FC Shakhtar Donetsk (Ukraina/Grup E), Valencia CF (Spanyol/Grup F), Celtic FC (Skotlandia/Grup G), Galatasaray A? (Turki/Grup H).

Babak 16 besar akan dimulai pada dalam dua leg. Partai pertama digelar pada 12-13 Februari dan 19-20 Februari. Sedang leg kedua digeber 5-6 Maret dan 12-13 Maret.

Sementara Stadion Wembley, London, kembali ditunjuk untuk menggelar partai final pada 25 Mei 2013.  Stadion kebanggaan masyarakat Inggris ini pada musim 2011 juga ditunjuk menggelar partai final yang mempertemukan Barcelona dan Manchester United, di mana tim asal Catalan tampil sebagai pemenang.

Sumber:uefa.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya