SOLOPOS.COM - Pasien Covid-19 melambaikan tangan dari salah satu kamar di Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, di Jakarta. (Antara-Ariella Annasya)

Solopos.com, JAKARTA -- Prajurit Korps Pasukan Khas atau Korpaskhas TNI Angkatan Udara, Selasa (23/2/2021) malam, berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri yang dilakukan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet.

Sebagaimana dikutip dari laman resmi Korpaskhas, Rabu (24/2/2021), percobaan bunuh diri itu dilakukan penghuni kamar 2034 tower 9, lantai 20 RSD Wisma Atlet.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Perempuan berinisial EK dan berusia 50 tahun itu mencoba bunuh diri dengan cara melompat dari kamarnya. Mendapat laporan dari petugas medis tower 9, Praka David Anjar (Yonko 461) yang tengah berjaga dipos 2 tower 9 bergegas menuju kamar 2034.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Pemilik Belum Mahir Nyetir, 15 Mobil Warga Kampung Miliarder Tuban Masuk Bengkel

Ternyata di lokasi, prajurit Korpaskhas lainnya yakni Serda Dadang (Denmatra I) sedang berjibaku menyelamatkan EK.

"Serda Dadang sedang berjibaku memegang tangan kiri EK yang sudah bergelantung di jendela kamarnya. Segera Praka David Anjar membantu rekannya menyelamatkan EK," demikian keterangan resmi tersebut.

Mengalami Depresi

Pihak Korpaskhas menerangkan kedua prajurit itu melakukan upaya penyelamatan sekitar sepuluh menit sebelum akhirnya EK dapat diselamatkan dan dibawa petugas medis RSD Wisma Atlet untuk mendapat perawatan.

"Dugaan sementara percobaan bunuh diri dilakukan, karena EK mengalami depresi tidak bisa bertemu keluarganya," demikian keterangan tambahan dari Korpaskhas.

Baca juga: Longsor Terjang Pamekasan, 5 Santri Meninggal Tertimbun Bangunan Ponpes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya