SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Persija Jakarta menelan kekalahan dari klub Filipina Ceres Negros dalam lanjutan Piala AFC 2019. Sempat unggul, Persija justru takluk dengan skor 2-3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (23/4/2019) sore WIB.

Dikutip dari detik.com, Persija langsung tampil menekan. Laga baru berjalan tiga menit, Macan Kemayoran sudah mampu mengancam. Bermula dari umpan silang Ismed Sofyan, bola mengarah ke Novri Setiawan. Dia kemudian mampu mengontrol bola dengan dada, tapi sepakannya dengan sigap diamankan Roland Muller.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Pada menit ke-19, anak asuhan Ivan Kolev punya peluang emas untuk membuka keunggalan usai wasit menunjuk titik putih. Penalti diberikan setelah Sandi Sute yang menerima umpan dari Bruno Matos dilanggar oleh Super. Namun eksekusi Bruno Matos masih terlalu lemah sehingga mudah ditangkap oleh Muller. Skor 0-0 tak berubah hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persija mampu memecah kebuntuan tepatnya pada menit ke-49. Tendangan bebas Ismed Sofyan di sisi kanan pertahanan Ceres mampu diteruskan dengan sundulan oleh Sandi Sute untuk memperdayai Muller.

Enam menit berselang, Persija mampu menggandakan keunggulan lewat gol Bruno Matos. Gol ini kembali berawal dari skema bola mati yang dieksekusi oleh Ismed. Sepakan pemain 39 tahun ini diteruskan ke dalam kotak penalti oleh sundulan Novri. Bola menghampiri ke Bruno Matos yang kemudian diselesaikan dengan sepakan mendatar.

Namun, tim tamu justru mampu mengejar setelahnya. Pada menit ke-70, tendangan bebas Miguel Tanton yang tak mampu disambut para pemain Ceres justru mengecoh Andritany dan mengubah skor menjadi 2-1.

Ceres kemudian bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-85. Umpan silang Stephan Schrock mampu dari sisi kiri disambut sundulan keras oleh Maranon yang menghujam deras gawang Persija. Bahkan, mereka mampu membalikkan kedudukan menjadi 3-2 setelah tendangan voli Manuel Ott gagal diantisipasi Andritany.

Hasil ini membuat Ceres kokoh di puncak klasemen Grup G dengan poin sempurna 12 dari empat laga. Sementara bagi Persija kekalahan di kandang membuat peluang mereka melaju ke fase gugur semakin berat. Mereka kini berada di peringkat ketiga Grup G dengan empat angka. Persija tertinggal tiga angka dari Becamex Binh Duong yang berada di urutan kedua.

Susunan pemain

Persija : Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Maman Abdurrahman, Dany Saputra; Sandi Sute, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan; Bruno Matos

Ceres Negros : Roland Muller; Martin Steuble, Alvaro Silva, Carlos Muriga, Manuel “Super” Herrera; Mike Ott, Kevin Ingreso, Jose Porteria, Omid Nazari; Bienvenido Maranon, Stephan Schrock

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya