Persib Bandung (Antara-Raisan Al Farisi)

Solopos.com, BANDUNG - Duel panas tersaji di pekan ke-23 Liga 1 Indonesia yakni mempertemukan Persib Bandung melawan Persija Jakarta. Laga ini berakhir dengan skor 3-2 untuk Persib.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018) sore WIB, tensi tinggi terlihat sejak awal. Permainan-permainan keras pun terjadi. Beberapa kali kedua tim mendapat peluang melalui tendangan bebas namun masih belum berbuah gol.

Seperti pada menit ke-15, tendangan bebas Marco Simic yang masih membentur pagar betis. Sedangkan menit ke-17, ada tendangan bebas striker Persib Jonatan Bauman yang masih melambung di atas mistar gawang Anditany Ardhiyasa.

Pada menit ke-27, Persija mengancam gawang Persib yang dijaga M. Natshir. Berawal dari tenangan bebas yang diambil Rezaldi, bola diarahkan ke kotak penalti. Sayang, sontekan Maman Abdurrahaman menyambut umpan tersebut masih melambung.

Justru Persib yang mampu mencetak gol, semenit kemudian. Ezechiel N\'Douassel berhasil mencatatkan namanya setelah menerima umpan matang dari Bauman. Ezechiel tanpa kontrol langsung melepaskan tembakan keras yang menghujam gawang Andritany. Skor 1-0 untuk Persib.

Setelah itu, pertandingan kain panas. Sejumlah pelanggaran keras terjadi. Pertandingan bahkan kerap berhenti akibat para pemain yang bersitegang. Persija akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui sundulan Jaimerson Xavier. Skor 1-1 itu pun bertahan hingga jeda turun minum.

Di awal babak kedua, Persib kembali unggul. Mereka mendapat hadiah penalti pada menit ke-58, setelah Renan Silva dianggap melakukan hand ball di kotak terlarang. Jonatan Bauman yang maju sebagai eksekutor sukses menunaikan tugasnya dengan baik. Persib unggul 2-1.

Namun keunggulan Persib itu hanya bertahan enam menit. Di menit ke-64, Macan Kemayoran mampu menyamakan kedudukan melalui sundulan Rohit Chand. Rohit memanfaatkan umpan Ismed Sofyan dari tendangan bebas. Skor menjadi imbang 2-2.

Di saat laga seperti berakhir imbang, Malisic menjadi pahlawan Persib. Bek jangkung itu berhasil mencetak gol kemenangan Maung Bandung di masa injury time. Skor 3-2 untuk Persib bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Persib Bandung: M. Natshir, Ardi Idrus, Malisic, Victor Igbonefo, Supardi, Dedi Kusnandar, Inkyun Oh, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Ezechiel N\'Douassel, Jonatan Bauman

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Jaimerson Xavier, Rezaldi Hehanusa, Rohit Chand, Sandi Sute, Renan Silva, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marco Simic


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten