SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG – Drama terjadi pada laga Grup C Piala Presiden di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (10/3/2019) malam WIB. PSIS Semarang yang membutuhkan kemenangan sukses menundukkan tim promosi Liga 1, Kalteng Putra FC, 1-0.

Gol kemenangan PSIS Semarang tercipta secara dramatis dari kaki Heru Setyawan. Eks pemain Persis Solo itu menjebol gawang Kalteng Putra FC pada masa injury atau tepatnya menit ke-90. Selain itu, gol juga diciptakan lewat tendangan spektakuler Heru dari luar kotak penalti, setelah memanfaatkan bola sepak pojok.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Berkat kemenangan ini, PSIS Semarang pun memperpanjang asa lolos ke fase knock out. PSIS saat ini mengemas poin 3, sama dengan Kalteng Putra FC yang juga masih berpeluang lolos dari fase grup.

Meski demikian, di laga terakhir PSIS Semarang tinggal berhadapan dengan PSM Makassar, yang sudah dipastikan tersingkir setelah pada laga sebelumnya takluk dari Persipura 0-1. Kekalahan atas Persipura itu membuat PSM menempati juru kunci Grup C karena belum satu poin pun, hasil dari dua kali kekalahan di dua laga.

Sementara itu, pada laga yang disaksikan sekitar 6.200 penonton itu PSIS Semarang sebenarnya tampil kurang impresif. Skuat besutan Jafri Sastra itu bahkan terkesan bermain monoton dan tanpa kreasi. PSIS Semarang lebih banyak memanfaatkan direct football dan jarang memanfaatkan kerja sama dari lini tengah.

Alhasil, striker asal Brasil, Claudir Marini Jr., pun jarang mendapat bola untuk menciptakan peluang.  Di sisi lain, Kalteng Putra FC bermain cukup hati-hati. Kendati demikian, Laskar Isen Mulang, kerap menciptakan peluang berbahaya melalui Diogo Campos.

Namun, peluang Kalteng Putra FC kerap mentah di tangan kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo. Eks kiper Arema FC itu beberapa kali menciptakan penyelamatan hingga gawangnya cleansheet dalam laga tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya