SOLOPOS.COM - Bhayangkara FC secara dramatis membalikkan keadaan mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 3-2 pada laga pekan ke-23 Liga 1 2022-2023 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Selasa (7/2/2023). (Liga Indonesia Baru)

Solopos.com, BEKASI–Tertinggal dua gol lebih dulu, Bhayangkara FC secara dramatis membalikkan keadaan mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 3-2 pada laga pekan ke-23 Liga 1 2022-2023 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Selasa (7/2/2023).

Bhayangkara FC mencetak dua gol pada injury time babak kedua lewat dua pemain asing anyar yakni Matias Mier dan Alex Martins pada menit ke-90+1 dan menit ke-90+2.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pedro Henrique dan Silvio Rodrigues sempat membawa Persikabo 1973 unggul lewat golnya di menit ke-22 dan 56. Bhayangkara FC kemudian mampu memperkecil jarak lewat gol Dendy Sulistyawan di menit ke-71.

Ini adalah untuk kali kedua tiga pemain ini mencetak gol bersama-sama dalam satu laga. Sebelumnya ketiganya juga menjadi pahlawan Bhayangkara FC di laga lawan Persis Solo yang berkesudahan dengan skor 3-1.

“Ini adalah buah dari kerja keras tim. Kemenangan ini adalah hasil dari pelatih sebelumnya karena saya di sini hanya meneruskan dan mencari solusi yang tidak ditemukan sebelumnya. Ke depan harapannya bisa lebih baik lagi,” kata pelatih sementara Bhayangkara FC, Agus Sugeng Riyanto pada sesi jumpa pers seusai pertandingan, dilansir dari Liga Indonesia Baru.

Diakuinya, kehadiran dua pemain asing baru Bhayangkara FC adalah menjadi pembeda dan pelengkap semangat tim. “Terkadang kita harus ambil keputusan yang di luar pemikiran. Sempat merubah taktikal karena kita ingin memaksimalkan potensi dua pemain ini,” tambah Agus.

Menurutnya, kedua pemain asing baru Bhayangkara FC ini adalah eksekutor yang baik dan mampu menguasai bola dengan sangat kuat dan juga punya naluri gol yang bagus.

“Kita ubah taktik menjadi tiga pemain belakang dan lima pemain tengah dengan harapan dapat lebih mengeksploitasi dua pemain kita ini dan syukur berjalan baik. Kita ketinggalan dua gol tapi tak berhenti berjuang,” tegas dia.

Dengan kemenangan ini, Bhayangkara FC mengoleksi poin 26 dan ada di peringkat ke-11.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya