SOLOPOS.COM - Scarlet Heart. (Istimewa)

Drama Korea Scarlet Heart berhasil memecahkan rekor DOTS sebagai drama seri termahal.

Solopos.com, SEOUL – Drama televisi Descendants of the Sun (DOTS) tak lagi dilabeli yang termahal di kancah hiburan Korea Selatan (K-Pop). Drama terbaru Scarlet Heart berhasil memecahkan rekor DOTS itu.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Melansir Kpophearld, drama Scarlet Heart telah sukses terjual fantastis dengan jumlah yang nyaris dua kali lipat dari Descendants of the Sun, yakni US$400.000 per episode. YouKu sebagai pembeli hak cipta di Tiongkok harus mengeluarkan sekitar US$8 juta untuk 20 episode Scarlet Heart.

Sedangkan DOTS per episode dibanderol US$250.000-270.000. Dengan kata lain, pembelian hak cipta untuk 16 episode Descendants of the Sun sekitar US$4 juta.

Saat ini, Scarlet Heart memang berhasil memegang rekor drama termahal. Namun, posisi tersebut kabarnya akan tergantikan oleh Legend of the Blue Sea. Dikutip dari Soompi, drama yang dibintangi Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun ini telah menerima penawaran pembelian hak cipta US$500.000. Bukan tidak mungkin jika drama ini akhirnya terjual US$600.000.

Salah satu faktor penyebab tingginya angka penjualan dari tiga drama di atas karena jajaran pemain yang terlibat. Scarlet Heart sendiri melibatkan para aktor tampan nan berbakat dalam daftar pemain seperti Nam Joo Hyuk, Baekhyun EXO, Lee Joon Gi, Kang Ha Neul, Hong Jong Hyun dan Ji Soo.

Dua aktris cantik, IU dan Seohyun SNSD, pun dipilih untuk menemani akting para aktor di atas. Drama Scarlet Heart tayang mulai hari ini untuk menggantikan drama Doctors yang pekan lalu tamat, setiap Senin dan Selasa pukul 22.00 waktu setempat di SBS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya