SOLOPOS.COM - Cheese in the Trap (www.koreandrama.org)

Drama Korea Chesse in The Trap mampu meraih perhatian pencinta layar kaca.

Solopos.com, SEOUL – Serial drama adaptasi komik online, Webtoon, Cheese in The Trap sukses meraup perhatian pemirsa televisi. Hingga episode ke-12 penayangannya di TV N, Selasa (16/2/2016), drama yang dibintangi Park Hae Jin, Kim Go Eun, dan Seo Kang Jun itu memperoleh angka 7.2 % menurut Tnms.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Angka itu memang tidak tampak tinggi jika dibanding tayangan serupa di KBS, SBS, MBC, dan EBS. Pasalnya TVN adalah channel televisi berbayar yang biasanya memiliki rating sangat rendah dibanding stasiun-stasiun televisi publik tersebut.

Reaksi positif rupanya enggak hanya didapatkan dari publik Korea Selatan, tapi juga Indonesia. Drama tersebut berhasil masuk 5 besar K-Drama paling dicari di Indonesia menurut versi Google. Hal ini kemungkinan besar disebabkan banyaknya pembaca komik Cheese in The Trap di Webtoon. Mereka penasaran dengan kisah cinta Hong Seol, Yoo Jung, dan Baek In Ho diadaptasi ke dalam serial drama.

Kendati begitu, drama ini juga sempat memulai episode pertama dengan rating rendah. Di awal pemutarannya pada 4 Januari, Cheese in The Trap hanya memperoleh angka 2.6 %. Pekan ini, serial tersebut bakal memasuki episode ke-13 dan ke-14, yang artinya menyisakan dua episode saja. Hong Seol bakal mengakhiri ceritanya pada episode ke-16 yang bakal diputar pada 1 Maret 2016 mendatang.

Kesuksesan drama itu rupanya juga didapat di Tiongkok. Setelah merajai rating Weibo (sosial media mirip Twitter), kini drama itu terjual dengan harga tertinggi. Hak siar Cheese in the Trap terjual pada situs video streaming Tiongkok Youku dan Todou seharga US$2,2 juta atau Rp29,5 miliar. Harga ini sekaligus memecahkan rekor harga hak siar drama TV kabel termahal Bad Guys yang terjual US$1,1 juta atau Rp14,7 miliar. Bad Guys juga diperankan oleh Park Hae Jin dan tayang pada 2014 silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya