SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN–Ratusan pembalap motor maupun mobil dari seluruh Indonesia siap bertarung dalam kejuaraan Drag Race dan Drag Bike Championship Kabupaten Klaten 2012,  Sabtu-Minggu (22-23/9/2012) di Jalan Veteran Klaten.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Acara itu akan diselenggarakan oleh Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) Klaten. Ketua FOBM Klaten, Edy Hartanta, saat ditemui Solopos.com, Kamis (20/9/2012) mengatakan sampai hari itu setidaknya sudah ratusan calon peserta yang mendaftar. Sedangkan untuk pendaftaran  akan ditutup Sabtu. Pada kejuaraan kali ini panitia membatasi peserta untuk drag bike 400 peserta, sementara untuk drag race panitia hanya 250 peserta.

Sementara ketua pelaksana acara, Joko Yunanto, mengatakan ratusan pembalap itu nantinya akan memperebutkan hadiah total sekitar Rp150 juta beserta piala Bupati Klaten. Dia juga menjelaskan untuk Drag Bike akan dipertandingkan 18 kelas, sedangkan Drag Race panitia akan mempertandingkan sebanyak 16 kelas.

Joko berharap dengan diadakannya lomba tersebut akan memunculkan bibit-bibit muda, khususnya di wilayah Klaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya