SOLOPOS.COM - Persis Solo vs Persebaya Surabaya dijadwalkan di gelar di Stadion Manahan Solo pada Minggu, 2 Juli 2023. (Tri Wiharto)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo vs Persebaya Surabaya akan menjadi laga perdana Laskar Sambernyawa di Stadion Manahan Solo, pada Minggu 2 Juli 2023. Hal itu berdasarkan draf jadwal Liga 1 2023/2024 yang telah beredar di kalangan awak media maupun para pencinta sepak bola Indonesia.

Sesuai rencana awal, Liga 1 2023/2024 tetap bergulir pada 1 Juli 2023 mendatang. Liga dibuka dengan mempertemukan Persija Jakarta vs PSM Makassar.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Menariknya, mayoritas jadwal Liga 1 2023/2024 digelar pada akhir pekan. Hal ini cukup berbeda dengan musim-musim sebelumnya.

Persis Solo akan melakoni tiga laga kandang dan dua laga tandang selama bulan Juli 2023. Setelah menghadapi Persebaya pada laga perdana, Persis Solo akan menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo pada pertandingan kedua.

Selanjutnya, Persis Solo kembali ke Stadion Manahan menghadapi Borneo FC. Di pekan keempat, Persis Solo bertandang ke markas Madura United dan di ujung bulan Juli, Persis Solo menjamu Arema FC di Stadion Manahan.

Ketum PSSI Erick Thohir mengatakan kompetisi akan berjalan jauh lebih baik daripada musim-musim sebelumnya. Segala kendala-kendala izin pertandingan yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian akan bisa diselesaikan jauh hari.

Dengan kepastian tersebut, kompetisi akan berjalan lebih teratur dan kabar menggembirakan lainnya pertandingan Liga 1 2023/2024 akan digelar dengan penonton boleh hadir di stadion.

“Saya sudah menyerahkan jadwal Liga kepada Kapolri Pak dengan harapan PSSI akan terus berkoordinasi dengan kepolisian dalam hal perizinan, pengaturan keamanan, serta memberikan kenyamanan bagi penonton, sponsor, serta siaran televisi. Jadwal yang kami serahkan ini sudah kami koordinasikan dengan PT LIB sebagai operator liga,” kata Erick Thohir dalam laman resmi PSSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya