SOLOPOS.COM - dr Tunjung Soeharso saat menjalani umrah Ramadan tahun 2014 (Istimewa)

Dr. Tunjung meninggal menyisakan duka yang mendalam bagi publik.

Solopos.com, SOLO – Dokter senior, Tunjung Soeharso, telah berpulang di RS Karima Utama Kartasura, Sukoharjo, Selasa (17/11/2015) sekitar pukul 19.48 WIB. Dokter yang dikenal sebagai ahli tulang ini dikenang memiliki pribadi yang menawan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dr. Tunjung S. Soeharso, Sp.OT adalah dokter profesional yang menangani kasus ortopedi atau tulang. Tunjung adalah putra dari pahlawan nasional Prof. Soeharso yang juga salah satu pendiri rumah sakit negeri Ortopedi di Surakarta.

Selain menangani pasien di Kustati, dr. Tunjung juga membuka rumah sakit Karima Utama di Kartasura, Sukoharjo. Rumah sakit yang namanya diambil dari nama sang istri ini menjadi rujukan penanganan tulang di Indonesia.

Bukan hanya dikenal karena keahliannya di bidang kedokteran, dr. Tunjung juga dikenal dermawan. Dia adalah penyokong dan donatur utama Ponpes Isy Karima. Pondok di Karangpandan, Karanganyar ini telah melahirkan banyak huffazh atau para penghafal Al Qur’an.

Ketika kabar duka ini di-posting di laman Solopos.com, pengguna media sosial dan Internet (netizen) ikut menyampaikan duka cita yang mendalam. Beberapa akun Facebook bahkan menceritakan pengalamannya ditangani dokter yang dikenal lembut ini.

Inilah sejumlah ceritan dan  ungkapan duka cita atas meninggalnya dr. Tunjung di laman Facebook Solopos.com, Rabu (18/11/2015);

Terimaksih dokter atas ilmu2 yg diberikan…satu bulan lalu masih bisa melihat senyum beliau…skrg kami kehilangan dkter terbaik kami….slamt jalan dokter…smg engkau khusnul khotimah..amin,” tulis Chrisna Murti Dhipayana.

“Innalilahhi wa inna illaihi Rojiun, lewat tangan beliau saya bisa berjalan kembali,semoga ALLAH memberikan jalan yang indah di sana…amin,” ungkap Banyu Pradhiawan Samudro.

“Rasanya baru kemarin sy membuatkan logo rmh sakit karima utama.bekerja dg alm sgguh sgt bnyk ilmu agma yg diajark..bhwa hdp hrs slg menolong.. Alm bnyk mbntu org tdk mampu berobt pth tlg… Smg Amal ibadahnya dtrma dsisi Allah…Aamiin,” kata Dimpi SyahLevi.

“Innalillaha wa innailaihi rojiun smg amal ibadahnya diterima di sisi Alloh SWT Ami..n dari tangan lembut dan kesabarannya q sembuh dari patah tulangq,” sebut Sri Mulyani.

“InnaLiLLahi wainnaLiLLahi roji’un .. Semoga amaL ibadahnya di terima di sisiNya .. aminnn .. Ibu q dLu jg pernah berobat ma dokter tunjung ,, waktu patah tuLang dLu ,, orang’a baek banget cry emotikon,” tutur Anisa Nur Zanah.

“Semoga diterima di sisi Nya…trimakasih dokter….tanganku bisa pulih kembali…,” Arga Kencana.

“dr. Tunjunglah yg memperbaiki kaki patahbella anak saya n memang beliau sabar,santun n segalanya…belum diobat saja serasa sudah sembuh karena advisx yg ….( selamat jalan beliau… ,t4 yg indah telah menunggumu disana… ),” Budi Rahayu.

“Bapakku juga pernah diobati oleh beliau dan kami profesi detailer hampir semua telah dibantunya dalam peresepan obat kmi..terimakasih Dr. tunjung Tuhan memberkati,” Romanus Anggoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya