DR LO SAKIT : Kondisi Makin Membaik, Kabar Sang Dokter Dermawan Meninggal Hoax!
Kondisi dr Lo tengah menjalani terapi, Minggu (31/7/2016) pukul 09.00 WIB. (Istimewa)

Dr Lo sakit masih dirawat di RS Kasih Ibu Solo.

Solopos.com, SOLO -- Kabar dr Lo meninggal dunia berembus kencang sejak Jumat (29/7/2016) lalu hingga Minggu (31/7/2016) pagi kabar itu masih diposting di jejaring sosial terutama Facebook. Sejumlah akun Facebook mengunggah postingan RIP dr Lo, Selamat Jalan dokter pahlawan Solo dan lainnya. Kabar itu ternyata hoax! (Baca dr Lo Sakit)

Wakil Ketua Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) Sumartono Hadinoto, membantah tegas postingan medsos yang mengabarkan dokter Lo telah meninggal. "Sampai pagi ini, saya ditelepon beberapa orang katanya dokter Lo meninggal. Padahal beliau kondisinya semakin membaik," ujar pria ramah ini ketika dihubungi Solopos.com, Minggu siang.

Beberapa saat kemudian Martono kemudian mengirimkan foto kondisi terbaru dokter Lo, Minggu pukul 09.00 WIB kepada Solopos.com. Dalam foto terlihat sang dokter dermawan kebanggawan wong Solo ini tengah menjalani terapi, dia mengayuh sepeda statis. Terapi ini dilakukan pada pukul 09.00 WIB.

Martono mengatakan berdasarkan informasi yang diterimanya kondisi dokter Lo semakin hari semakin membaik. Usianya yang 82 tahun, katanya, memang membutuhkan waktu cukup lama untuk pemulihan.

"Dokter makin membaik, semangat. Ya usianya memang tidak muda lagi jadi butuh agak lama untuk pemulihan," lanjutnya.

Sumartono juga menyayangkan postingan-postingan hoax yang tak mengabarkan kondisi sebenarnya. Menurutnya, sejak Jumat postingan hoax itu telah beredar.

Sebagaimana diketahui Dokter Lo Siaw Ging atau biasa disapa Dokter Lo sejak Jumat (22/7/2016) dirawat di RS Kasih Ibu Solo. Dokter yang berumur 82 tahun itu dikenal sebagai dokter dermawan. Sehari-hari Dokter Lo praktik di Jagalan, Jebres.

Kedermawanannya dikenal masyarakat Soloraya. Dia kerap menggratiskan biaya dokter hingga obat bagi warga kurang mampu. Dia pun tak menerapkan tarif khusus untuk pasiennya. Di RSU Kasih Ibu, dr. Lo dirawat di ruang Ayodia yang berada di lantai V rumah sakit tersebut. Meskipun berada di ruang perawatan, kesehatan dr. Lo tetap berada di bawah pengawasan tim dokter di RSU Kasih Ibu.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom